Liga

AC Milan Siap Berjuang Mati-matian untuk Tiket Liga Champions

AC Milan masih memiliki peluang untuk finis di posisi empat besar Serie A Italia 2018/2019.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Selebrasi pemain AC Milan usai merayakan gol ke gawang Bologna. (Miguel Medina/AFP)
Selebrasi pemain AC Milan usai merayakan gol ke gawang Bologna. (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - AC Milan akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah gagal meraih tiga poin dua laga terakhir di Serie A Italia 2018/2019. Hasil itu membuat Rossoneri kembali berpeluang finis di posisi empar besar.

AC Milan dua laga terakhir hanya meraih satu poin, yakni ditahan 1-1 oleh Parma, kemudian kalah dari Torino. Pada giornata ke-35, AC Milan akhirnya meraih kemenangan atas Bologna dengan skor 2-1 di San Siro, Selasa (7/5/2019).

Kemenangan anak asuh gennaro Gattuso diraih dengan cara yang tidak mudah. Dua pemain pun harus menjadin korban, yakni Lucas Biglia mengalami cedera, sedangkan Lucas Paqueta dipastikan absen pada laga selanjutnya karena mengantongi kartu merah.

Striker AC Milan, Fabio Borini, yang juga terluka di area hidung menegaskan memang butuh sebuah usaha yang ekstra keras untuk meraih kemenangan. Ia pun bertekad tampil habis-habisan pada tiga laga sisa Serie A Italia agar mendapatkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

"Kemenangan ini sangat berarti dan kami selalu menunjukkan karakter. Hidung saya berdarah dan itulah yang kami butuhkan, mengakhiri setiap pertandingan dengan berdarah-darah," kata Borini kepada Sky Sport Italia.

"Segalanya masih mungkin, kami harus terus bekerja keras, tetap kompak, dan menyadari bahwa itulah satu-satunya cara untuk menang," tuturnya menambahkan.

Tambahan tiga poin dari laga ini mambuat peluang AC Milan untuk finis di zona Liga Champions kembali hidup. Anak asuh Gennaro Gattuso itu berada di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 59 poin, tertinggal tiga angka dari Atalanta yang ada di peringkat keempat.

Pada tiga pertandingan sisa Serie A Italia musim ini, AC Milan akan menghadapi Fiorentina, Frosinone, dan SPAL.

Berita Terkait

Berita Terkini