Liga

Bikin Gol Penting, Begini Komentar Vincent Kompany

Itu adalah gol pertama sang kapten di musim ini.

Rauhanda Riyantama

Aksi Vincent Kompany saat mencetak gol ke gawang Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. (OLI SCARFF / AFP)
Aksi Vincent Kompany saat mencetak gol ke gawang Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Vincent Kompany sukses jadi penentu kemenangan Manchester City usai gol roketnya membobol gawang Leicester City. Kompany pun mengungkapkan bahwa tidak mudah baginya untuk memutuskan melepaskan tembakan seperti itu.

Pada laga di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB, Manchester City sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Leicester City. Para pemain City bahkan sempat merasa frustasi setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Akhirnya, pada menit ke-70, Kompany yang membawa bola mendekati kotak penalti dan melepas tendangan kerasnya dari jarak  30 meter. Bola pun melesak ke pojok kiri gawang Leicester dan tidak mampu dihalau oleh kiper Kasper Schmeichel.

Itu adalah gol pertama sang kapten di musim ini. Bagi Kompany ini adalah kali pertamanya dia mencetak gol dari luar kotak penalti untuk Manchester City setelah 19 gol sebelumnya dibuat di area 16 meter.

"Saya baru mencetak gol musim ini, tetapi bagi saya di saat-saat besar seperti ini, saya akan melakukan sesuatu, saya selalu merasa seperti itu," kata Kompany usai pertandingan kepada Sky Sports.

"Ada sedikit frustrasi [bagi saya] hari ini karena semua orang mengatakan jangan tembak. Itu mengganggu saya dan pemain lain mengatakan kepada saya untuk tidak menembak," lanjut bek asal Belgia ini.

Bek Manchester City Vincent Kompany (kanan) merayakan golnya ke gawang Leicester City di Etihad Stadium. Oli SCARFF / AFP
Bek Manchester City Vincent Kompany (kanan) merayakan golnya ke gawang Leicester City di Etihad Stadium. Oli SCARFF / AFP

 

Namun gol ini terasa sangat penting karena memastikan City menang 1-0 dan kembali memimpin klasemen Liga Primer Inggris. Kini, Manchester City hanya butuh satu kemenangan guna memastikan mempertahankan juara Liga Inggris.

"Selama 15 tahun saya mengatakan jangan khawatir, suatu hari saya akan menembak dan mencetak gol besar. Kami butuh sesuatu dari lubuk hati kami untuk menang. Ini performa tim yang baik dan saya senang dengan setiap orang."

"Hal-hal yang kadang-kadang dimaksudkan untuk terjadi, saya hanya mencetak skor pada waktu yang tepat, daripada kuantitas, membuatnya berkualitas, itu baik bagi saya," pungkas Vincent Kompany.

Berita Terkait

Berita Terkini