Liga

Brendan Rodgers Wanti-wanti Soal Ketajaman Jamie Vardy pada Man City

jamie Vardy sanggup mengemas 34 gol saat melawan klub papan atas, yang lima di antaranya dicetak ke gawang Manchester City.

Rauhanda Riyantama

Aksi striker Leicester City, Jamie Vardy, saat membobol gawang Arsenal. (LINDSEY PARNABY / AFP)
Aksi striker Leicester City, Jamie Vardy, saat membobol gawang Arsenal. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City akan melakoni laga krusial kontra Leicester City pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Poin penuh jadi harga mati demi menyalip Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Kendati demikian, The Citizens wajib waspada terhadap pasukan Brendan Rodgers. Terlebih pada ketajaman lini serang mereka yang dimotori oleh Jamie Vardy.

Jika menengok pada rekor pertemuan, striker 32 tahun itu sanggup mengemas 34 gol saat melawan klub papan atas, yang lima di antaranya dicetak ke gawang Manchester City. Tentu fakta ini akan menjadi ancaman tersendiri bagi pasukan Pep Guardiola.

Menanggapi hal ini, Brendan Rodgers memberikan pandangannya. Menurut pelatih 46 tahun itu, Jamie Vardy bisa memberikan rasa takut pada lawan-lawannya.

''Ya, jika Anda melihat dia dan kemampuannya mencetak gol, dan ancaman yang dia berikan, Anda akan selalu berhati-hati. Namun inilah Liga Primer, banyak pemain top, penyerang top, dan Anda harus selalu mencari cara untuk meredam itu,'' kata eks pelatih Liverpool itu, seperti dilansir dari Sky Sports.

''Ketika saya mempersiapkan tim untuk melawan dia, Anda sudah tahu bahwa Anda perlu berhati-hati ketika menghadapi dia, karena jika Anda tidak melakukan counter-press dengan baik dan ada celah untuk melakukan umpan, dia akan melukaimu. Dia adalah pencetak gol,'' tambahnya.

Manchester City pun harus mengantisipasinya jika tidak ingin mengulang kesalahan yang sama. Mengingat pada pertemuan pertama di Stadion King Power pada Desember lalu, Sergio Aguero cs harus menyerang dengan skor 1-2.

Momok Jamie Vardy memang tak bisa dipandang sebelah mata. Pada pertandingan kontra Arsenal, ia sukses mencetak brace untuk kemenangan The Foxes dengan skor 3-0 atas The Gunners.

Berita Terkait

Berita Terkini