Liga

Selamat! Norwich City Juarai Divisi Championship 2018/2019

Norwich City akan bermain di Liga Primer Inggris musim depan.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Norwich City menjadi juara Divisi Championship 2018/2019. (Twitter/@NorwichCityFC)
Norwich City menjadi juara Divisi Championship 2018/2019. (Twitter/@NorwichCityFC)

Bolatimes.com - Norwich City berhasil manjadi juara Divisi Championship musim 2018/2019. Dengan demikian, Teemu Pukki dan kolega akan tampil ke Liga Primer Inggris musim depan.

Norwich City dipastikan menjadi jawara Divisi Championship setelah meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa di Villa Park, Minggu (5/5/2019). Hasil itu membuat tim asuhan Daniel Farke berhasil mengoleksi 94 poin dari 46 pertandingan.

Tidak sendiri, Norwich City akan ditemani oleh Sheffield United untuk bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris musim depan. Pasukan Chris Wilder menutup pekan terakhir Divisi Championship dengan hasil imbang 2-2 kontra Stoke City, Minggu (5/5/2019). Meski begitu, perolehan 89 poin tetap membuat mereka otomatis promosi.

Sementara itu, satu tiket promosi ke Liga Primer Inggris lainnya akan diperebutkan oleh empat tim, yakni Leeds United, West Bromwich Albion, Aston Villa, dan Derby County melalui jalur play-off.

Leeds United berduel dengan Derby County, sedangkan Aston Villa akan berhadapan dengan West Bromwich Albion. Pemenang kedua laga itu akan lolos ke final playoff, dan sang juaralah yang berhak mendapatkan satu tiket terakhir ke Liga Primer Inggris 2019.

Klasemen akhir Divisi Championship musim 2018/2019.

Promosi:
Norwich City (Juara)
Sheffield United (Runner-up)

Play-off:
Leeds United
West Bromwich Albion
Aston Villa
Derby County

Degradasi:
Rotherham
Ipswich Town
Bolton Wanderers

Berita Terkait

Berita Terkini