Liga

Gagal ke Liga Champions, Arsenal Siap Berjuang di Jalur Khusus

Peluang Arsenal untuk finis di posisi empat besar sudah sangat tipis.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Ekspresi para pemain Arsenal usai ditahan Brigton. (Glyn Kirk/AFP)
Ekspresi para pemain Arsenal usai ditahan Brigton. (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Arsenal dipastikan mengalami nasib serupa Manchester United, yakni gagal lolos ke Liga Champions musim 2019/2020. Sebab, mereka hanya bermain imbang lawan Brighton & Hove Albion pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2018/2019.

Arsenal ditahan 1-1 oleh Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium, Senin (6/5/2019) dini hari WIB. Unggul lebih dulu melaui gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang saat laga baru berjalan sembilan menit, Brigton membalas dengan cara yang sama pada menit ke-61.

Hasil itu membuat Arsenal duduk manis di posisi kelima dengan koleksi 67 poin dari 37 pertandingan. Mereka sebenarnya masih memiliki peluang finis di posisi empat besar, yaitu dengan berharap Tottenham Hotspur kalah di pekan terakhir.

Namun, kecilnya kemungkinan tersebut membuat Unai Emery selaku manajer Arsenal, mengalihkan fokus ke Liga Europa 2018/2019. Jika mampu menjuarai kompetisi itu, skuat Meriam London akan tampil di Liga Champions musim depan dengan jalur khusus.

Pelatih Arsenal, Unai Emery (Glyn Kirk/AFP)
Pelatih Arsenal, Unai Emery. (Glyn Kirk/AFP)

 

"Kami tahu laga akan berjalan sulit, tetapi fokus kami sekarang adalah Liga Eropa. Kami punya kesempatan di Liga Eropa untuk melakukan sesuatu yang penting dan kami akan berusaha mewujudkannya," kata Unai Emery, dikutip dari BBC, Senin (6/5/2019).

Arsenal tinggal dua langkah lagi untuk menjadi juara Liga Europa 2018/2019. Ya, mereka harus mengalahkan Valencia di babak semifinal, kemudian mengalahkan lawan lainnya pada partai puncak.

Berita Terkait

Berita Terkini