Liga

Bocah 16 Tahun Ini Pecah Rekor Lebih dari Satu Dasawarsa di Liga Inggris

Bocah ini kalahkan seniornya pecahkan rekor pemain termuda di Liga Primer Inggris yang bertahan lebih dari satu dasawarsa.

Galih Priatmojo

Pemain Fulham, Harvey Elliott pecah rekor pemain termuda di Liga Primer Inggris yang sudah bertahan lebih dari satu dasawarsa. [@harveyelliott07 / Instagram]
Pemain Fulham, Harvey Elliott pecah rekor pemain termuda di Liga Primer Inggris yang sudah bertahan lebih dari satu dasawarsa. [@harveyelliott07 / Instagram]

Bolatimes.com - Rekor baru pecah pada Liga Primer Inggris di pekan ke-37. Salah satu pemain Fulham membuat sejarah menjadi pemain termuda yang tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Fulham harus puas pulang tanpa poin sama sekali usai ditundukkan Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (4/5/2019) kemarin. Pada laga yang dihelat di Molineux tersebut, Wolves menang tipis 1-0.

Meski begitu, Fulham tak sepenuhnya pulang dengan tangan hampa. Salah satu pemainnya, Harvey Elliott mencetak sejarah di laga tersebut.

Pemain yang baru menginjak usia 16 tahun 30 hari itu memecahkan rekor yang telah bertahan selama lebih dari satu dasawarsa di ajang Liga Primer Inggris.

Seperti dikutip dari Sky Sports, Harvey berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang merumput di Liga Primer Inggris.

Harvey diturunkan caretaker Scott Parker pada laga menghadapi Wolverhampton Wanderers pada menit ke-88 menggantikan Andre Anguissa. Kala itu, Fulham sudah tertinggal 0-1 lewat gol yang dicetak oleh Leander Dendoncker di menit ke-75.

"Dia pantas mendapatkan kesempatan untuk bermain. Harvey memiliki bakat spesial. Dia merupakan salah satu pemain yang kami bina dan akan kami coba ubah dia jadi pemain top," terang Scott saat ditanya tentang alasan menurunkan Harvey di laga tersebut.

Yang menarik, Harvey berhasil memecahkan rekor pemain termuda yang sebelumnya juga disandang oleh pemain Fulham, Matthew Briggs. Briggs menyandang rekor tersebut selama kurang lebih 12 tahun lamanya sejak tahun 2007 silam.

Berita Terkait

Berita Terkini