Liga

Unai Emery: Leg Kedua Akan Terasa Sulit

Arsenal harus mempersiapkan diri bertanding ke kandang lawan pada Jumat (10/5/2019) mendatang.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Pelatih Arsenal, Unai Emery meluapkan kebahagiaannya setelah Arsenal membobol gawang Valencia di Stadion Emirates pada leg pertama semifinal Liga Eropa, Jumat (3/5/2019) dini hari
Pelatih Arsenal, Unai Emery meluapkan kebahagiaannya setelah Arsenal membobol gawang Valencia di Stadion Emirates pada leg pertama semifinal Liga Eropa, Jumat (3/5/2019) dini hari

Bolatimes.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku akan kesulitan menghadapi Valencia pada leg kedua, meski berhasil menang 3-1 pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (3/5/2019) dini hari. Tim berjulukan The Gunners tersebut harus mempersiapkan diri bertanding ke kandang lawan pada Jumat (10/5/2019) mendatang.

“Gagasan dan pikiran saya sekarang, leg kedua akan terasa sulit. Mereka (Valencia) akan merasa kuat dengan pendukung mereka di sana. Leg pertama saya nilai 50/50 dan ini adalah hasil yang baik. Namun leg kedua akan sangat sulit dan mungkin berbeda,” ungkap Emery dilansir dari laman resmi Arsenal.

Walau dinilai terasa sulit, Emery optimistis meraih kemenangan lewat kinerja anak asuhnya dengan strategi yang akan diterapkan di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol nanti. Dengan begitu, Arsenal siap melaju ke babak final Liga Europa yang bakal diselenggarakan di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan pada 29 Mei mendatang.

Striker Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang merayakan selebrasi setelah berhasil menggetarkan gawang Valencia pada leg pertama semifinal Liga Eropa di Stadion Emirates, Jumat (3/5/2019) dini hari.
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan selebrasi setelah berhasil menggetarkan gawang Valencia pada leg pertama semifinal Liga Eropa di Stadion Emirates, Jumat (3/5/2019) dini hari. (AFP)

 

“Kita juga perlu bermain di sana dan berpikir untuk menang, berpikir mencetak gol, berpikir untuk bertahan dan juga menyerang ketika peluang terbuka lebar. Membuat tenang setelah kebobolan 1-0 merupakan hal yang tak mudah. Namun saya bangga mereka dapat memutarbalikkan keadaan,” jelas Emery yang juga pernah melatih Valencia itu.

Dirinya mengapresiasi kinerja Piere-Emerick Aubameyang dan brace yang dilakukan Alexander Lacazette setelah tertinggal 0-1. Emery juga bangga dengan pertandingan yang dilakukan anak asuhnya selama di lapangan.

“Ya, performa yang baik dari mereka berdua. Tapi setiap pemain dalam tim itu membuat saya bangga. Hari ini kita bisa bahagia, tetapi saya memberi tahu bahwa ini adalah leg pertama. Leg kedua akan sangat sulit. Ketika anda dapat menikmati kinerja ini dengan pendukung, saya rasa pendukung Arsenal juga senang. Tapi dengan tenang kami bersiap untuk leg kedua,” tutup pelatih asal Spanyol itu.

Berita Terkait

Berita Terkini