Liga

Arsenal Dibantai Wolves, Unai Emery Tidak Terlalu Kaget

Arsenal secara mengejutkan tumbang 1-3 di kandang Wolves.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Selebrasi para pemain Wolves usai berhasil membobol gawang Arsenal. (Paul Ellis/AFP)
Selebrasi para pemain Wolves usai berhasil membobol gawang Arsenal. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Arsenal kembali gagal menembus posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris 2018/2019. Meski demikian, Unai Emery selaku nakhoda tim tetap memasang target finis di posisi empat besar.

Arsenal berkempatan menembus posisi empat besar pada pekan ini. Namun, secara mengejutkan justru menelan kekalahan telak 1-3 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-35 di Molineux Stadium, Kamis (25/4/2019).

Tim tuan rumah mampu melesakkan tiga gol melalui Ruben Neves pada menit ke-28, Matt Doherty (37'), dan Diego Jota (45+2'). Sementara Arsenal hanya sekali membelas lewat Sokratis Papastathopoulos (80').

Hasil itu pun membuat Unai Emery kecewa. Namun, ia tetap memiliki ambisi untuk bisa finis di posisi empat besar pada tiga pertandingan sisa Liga Primer Inggris musim ini.

"Hari ini kami kecewa, tapi kami harus mengingat bagaimana kami tiga bulan yang lalu. Kami bisa optimis dan kembali ke empat besar," kata Emery kepada BBC Sport.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu memuji permainan Wolves. Tim yang diasuh oleh Nuno Espirito Santo itu memang telah menunjukkan performa yang impresif sepanjang musim ini. Jadi, Emery tidak terlalu heran jika akhirnya anak asuhnya tumbang.

"Kami tahu sejak sebelum pertandingan, bahwa ini akan menjadi sulit karena di sepanjang musim Wolverhampton terasa kuat, secara bertahan mereka adalah tim yang bagus dan sisi serang mereka punya pemain yang sangat cepat," ujar Emery.

"Organisasi mereka sangat bagik dan untuk membongkarnya sangatlah sulit. Dalam 25 menit pertama kami memulai dengan baik, mengontrol penguasaan bola tapi tak memiliki peluang mencetak gol yang cukup banyak," tegasnya menutup.

Berita Terkait

Berita Terkini