Liga

Usai Bungkam Manchester United, Pemain Manchester City Dilarang Nonton TV

Manchester City sukses meraih kemenangan 2-0.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Ekspresi kebahagiaan Pep Guardiola usai berhasil mengalahkan Manchester United. (Oli Scraf/AFP)
Ekspresi kebahagiaan Pep Guardiola usai berhasil mengalahkan Manchester United. (Oli Scraf/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak ingin anak asuhnya terlena usai meraih kemenangan atas Manchester United. Beberapa larangan pun disampaikan seperti membaca berita, menonton televisi, dan harus banyak istirahat.

Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2018/2019 di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Dua gol The Citizens dicetak oleh Bernardo Silva dan Leroy Sane.

Kemenangan itu membuat Manchester City kembali memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 89 poin dari 35 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool yang turun ke peringkat kedua.

Walau sudah kembali ke puncak, Guardiola belum bisa bernafas lega karena masih ada tiga pertandingan tersisa dan Sergio Aguero cs hanya unggul satu poin saja atas Liverpool.

"Sangat penting untuk bersikap tenang. Kami masih belum juara dengan tiga laga tersisa. Ini luar biasa dengan poin yang kami dan Liverpool miliki. Saya mengatakan kepada para pemain agar tidak membaca berita besok, tidak menonton televisi, cukup istirahat, dan tidur dan pergi ke sana melawan Burnley," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Kamis (25/4/2019).

"Kedua tim (Man City dan Liverpool) pantas mendapatkan gelar. Tapi peraih gelar hanya bisa satu tim saja. Tim yang kalah tidak akan memiliki penyesalan karena mereka telah memberikan segalanya. Biasanya dengan kemenangan seperti ini Anda yang paling bisa menikmatinya, tapi kami harus tenang," tuturnya menambahkan.

Pada laga selanjutnya, Manchester City akan menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (24/4/2019). Kemudian melawan Leicester City dan Brighton. Andai ketiganya berhasil disapu berhasil dengan kemenangan, The Citizens akan menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim ini.

Berita Terkait

Berita Terkini