Liga

Unai Emery Optimis Arsenal Bisa Finis di Posisi Empat Besar

Arsenal kini masiih berada di posisi lima klasemen sementara dengan sisa empat laga.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Arsenal, Unai Emery (Glyn Kirk/AFP)
Pelatih Arsenal, Unai Emery (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, optimis bisa membawa Aaron Ramsey dan kolega finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris 2018/2019. Meski demikian, ia tidak ingin sesumbar karena masih ada beberapa pertandingan lagi.

Arsenal kini berada di posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 66 poin dari 34 pertandingan. Namun, mereka berpeluang naik ke posisi empat atau menggeser Chelsea jika meraih kemenangan atas Wolverhampton di Molineux Stadium, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Momen ini perlu dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal. Sebab, pada kesempatan sebelumnya, pasukan Meriam London yang berpeluang menembus posisi empat besar justru dibungkam oleh Crystal Palace dengan skor 2-3.

Jalan Arsenal untuk menuju empat besar memang tampak berliku. Harapan mereka juga masih bergantung dengan hasil-hasil para pesaing lainnya seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United. Namun, Unai Emery tetap optimis bisa mewujudkan ambisi untuk finis di papan atas liga.

"Ya (saya yakin finis di posisi empat besar). Itu juga tergantung pada hasil tim lain," kata Emery, dikutip dari Goal, Rabu (24/4/2019).

"Apakah kami menang, itu ada di tangan kita. Pada Minggu kemarin kami tidak menang, mungkin itu juga bisa terjadi di pertandingan berikutnya. Apakah kami menang itu ada di tangan kami, tetapi kemudian kami akan memainkan pertandingan yang sulit," lanjutnya.

"Kami ingin menjadi cerdas dan konsisten dalam 38 pertandingan. Terkadang satu hasil imbang bisa menjadi jalan lain," tutup eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Arsenal menyisakan empat laga lagi di Liga Primer Inggris 2018/2019. Beruntungnya, skuat Meriam London 'hanya' akan menghadapi Wolves, Leicester City, Brighton, dan Burnley, yang notabene buka klub unggulan.

Berita Terkait

Berita Terkini