Liga

Bawa Sial, AS Roma Larang Pemainnya Foto Bareng Rapper Amerika

Rapper Amerika Serikat, Drake, dianggap pembawa sial.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Rapper asal Amerika Serikat, Drake. (Dok. From the Grapevine)
Rapper asal Amerika Serikat, Drake. (Dok. From the Grapevine)

Bolatimes.com - Sebuah keputusan yang tak lazim dikeluarkan manajemen klub asal Italia, AS Roma. Ya, klub yang berjuluk Serigala Ibukota itu melarang seluruh pemainnya untuk berfoto dengan rapper asal Amerika Serikat (AS), Drake, sampai akhir musim 2018/2019.

Apa yang dilakukan AS Roma memang terbilang nyeleneh, tetapi larangan itu digalakkan agar AS Roma terhindar dari nasib sial karena mitos Drake sejauh ini.

"Semua pemain Roma dilarang mengambil foto bersama Drake hingga akhir musim," tulis akun @ASRomaEN.

Sekadar diketahui, ada mitos bahwa setiap atlet berfoto dengan Drake, klub yang diperkuat atlet tersebut akan mengalami kekalahan. Fenomena itu telah terbukti dalam tiga laga terbaru di berbagai kompetisi Eropa.

Korban terbaru adalah Paris Saint-Germain (PSG), mereka baru saja dihajar oleh Lille dengan skor 1-5 pada pekan ke-32 Ligue 1 2018/2018, Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Kekalahan itu terjadi setelah bek kiri, Layvin Kurzawa, berfoto bersama Drake beberapa saat menjelang pertandingan.

Sebelumnya, nasib serupa juga dialami oleh klub asal Jerman, Borussia Dortmund, yang dihajar 0-5 oleh Bayern Munchen dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Kekalahan itu tercipta setelah Jadon Sancho foto bareng Drake.

Kejadian serupa juga dialami Manchester City setelah Sergio Aguero foto dengan Drake menjelang pertandingan melawan Tottenhan pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019. The Citizens pun tumbang dengan skor tipis 0-1.

Sementara tim asuhan Claudio Ranieri itu memang tengah berjuang untuk finis di posisi empat besar. Hingga memasuki pekan ke-32, AS Roma duduk di posisi lima dengan koleksi 54 angka, terpaut satu poin dari AC Milan di tempat keempat.

Berita Terkait

Berita Terkini