Liga

Nyaris Kalah dari Leganes, Gol Karim Benzema Selamatkan Real Madrid

Real Madrid hampir saja kalah dari tim medioker, Leganes.

Galih Priatmojo

Selebrasi Karim Benzema usai membuat gol penyeimbang ke gawang Leganes. Dalam lanjutan La Liga, Real Madrid nyaris dipermalukan Leganes, beruntung Karim Benzema mampu buat gol penyeimbang jadi 1-1. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]
Selebrasi Karim Benzema usai membuat gol penyeimbang ke gawang Leganes. Dalam lanjutan La Liga, Real Madrid nyaris dipermalukan Leganes, beruntung Karim Benzema mampu buat gol penyeimbang jadi 1-1. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Bolatimes.com - Nyaris dipermalukan tim medioker Leganes, Karim Benzema tampil sebagai penyelamat bagi Real Madrid, Senin (15/4/2019).

Bermain di Estadio Municipal de Butarque, kandang Leganes, Real Madrid sudah tertinggal 1-0 di babak pertama. Tetapi gol Karim Benzema di babak kedua sudah cukup untuk menyelamatkan muka tim besutan Zinedine Zidane tersebut.

Hasil imbang itu tak banyak mengubah posisi Madrid di klasemen La Liga. Los Blancos masih menduduki urutan tiga klasemen dengan poin 61 dari 32 pertandingan, kalah 13 poin dari Barcelona di puncak klasemen dan berselisih empat angka dari Athletico Madrid di urutan dua.

Madrid, di atas kertas, sebenarnya menguasai laga: mendominasi 70 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 tembakan yang 6 di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Salah satu peluang emas di babak pertama diperoleh Marco Asensio. Di menit 8, striker 23 tahun itu menerima umpan sempurna Isco di dalam kotak penalti. Sayang sepakannya terlalu lemah dan bola masih bisa diamankan oleh penjaga gawang tuan rumah, Ivan Cuellar.

Leganes, yang hanya menciptakan 4 tembakan di laga itu, mengejutkan Madrid di menit 45 lewat gol yang dicetak bek kiri, Jonatha Silva. Skor 1-0 untuk Leganes bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madrid lebih gencar menekan lawannya dan upaya mereka berbuah cepat. Di menit 51, Karim Benzema sudah berhasil menyamakan kedudukan melalui sebuah tembakan keras, memanfaatkan umpan Luka Modric.

Madrid kembali menekan untuk merebut tiga poin dan di menit 74 Asensio lagi-lagi memperoleh peluang emas di dalam kotak penalti. Sayang bola sepakannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Cuellar.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang diciptakan oleh kedua tim.

Berita Terkait

Berita Terkini