Liga

Jadi Kado Indah, Gol Roket Salah Bikin Fans Liverpool Menangis

Mohamed Salah bikin gol dari tendangan roket. Fans Liverpool menangis.

Galih Priatmojo

Selebrasi Mohamed Salah usai jebol gawang Chelsea di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (14/4/2019) semalam. Pada laga itu Liverpool menang 2-0 atas tamunya. [PAUL ELLIS / AFP]
Selebrasi Mohamed Salah usai jebol gawang Chelsea di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (14/4/2019) semalam. Pada laga itu Liverpool menang 2-0 atas tamunya. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Tendangan roket Mohamed Salah yang membuat gawang Chelsea jebol di menit ke-53 memastikan Liverpool kembali menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tak hanya itu, gol tersebut juga jadi kado indah hingga menyebabkan tangis pecah dari sejumlah fans Liverpool yang menyaksikkan di Anfield, Minggu (14/4/2019) semalam.

Liverpool memperpanjang rekor kemenangan di kandang usai menundukkan Chelsea di laga pekan ke-34 Liga Primer Inggris dengan skor 2-0. Dua gol disumbang oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Dalam laga itu, Salah mencetak gol spektakuler yang dilesakkan dari luar kotak penalti. Menyisir dari sisi kiri pertahanan Chelsea, pemain Timnas Mesir itu berhasil membuat tendangan roket lewat kaki kirinya.

Gol Salah itu tak sekadar memastikan kemenangan bagi Liverpool dan kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tapi gol tersebut juga jadi kado indah bagi sejumlah fans Liverpool.

Seperti dilansir dari Liverpoolecho.co.uk, tangis haru pun pecah menyambut gol spektakuler Salah itu. Momen itu terlihat saat seorang fans Liverpool bernama Margaret Aspinall yang merupakan keluarga dari korban tragedi Hillsborough memeluk salah satu legenda The Reds, Sir Kenny Dalglish sambil menangis.

Margaret merupakan ibu dari salah seorang fans Liverpool bernama James. Pemuda berusia 18 tahun itu menjadi salah satu korban dari 96 suporter yang tewas dalam tragedi 30 tahun lalu di Sheffield.

Selain Margaret, raut emosional juga ditunjukkan oleh ikon Liverpool lainnya, Sami Hyppia. Ia terlihat begitu sumringah melihat kemenangan Liverpool atas Chelsea.

Laga Liverpool kontra Chelsea hari itu memang cukup menguras air mata lantaran di momen yang sama juga diperingati tragedi Hillsborough yang membuka kembali kisah kelam sejumlah fans Liverpool.

Untuk diketahui, tragedi Hillsborough terjadi pada laga semifinal Piala FA yang mempertemukan Liverpool dengan Nottingham Forest. Kerusuhan di laga tersebut membuat sebanyak 96 orang tewas yang semuanya merupakan fans Liverpool.

Berita Terkait

Berita Terkini