Liga

Barcelona Kian Dekat dengan Gelar Juara, namun Tak Boleh Lengah

Barca harus tetap fokus sebab jalan masih terbilang terjal dan panjang.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi melengkapi kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid dengan skor 2-0 di di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB. (LLUIS GENE / AFP)
Lionel Messi melengkapi kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid dengan skor 2-0 di di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB. (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona akhirnya keluar sebagai pemenang usai mempecundangi Atletico Madrid. Bermain di hadapan publik sendiri, di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB, Lionel Messi cs menang dengan skor 2-0.

Dalam laga panas tersebut, Atletico Madrid sudah harus bermain dengan 10 orang setelah Diego Costa mendapat kartu merah di menit 28. Meski demikian, gol Blaugrana baru tercipta pada menit ke-85 lewat sontekan keras Luis Suarez dan Lionel Messi semenit kemudian.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Barcelona kian kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Anak asuh Ernesto Valverde telah mengumpulkan 73 poin hasil 31 pertandingan, unggul 11 angka dari Los Colchoneros.

Dengan tujuh laga tersisa, Barcelona berpeluang besar untuk merengkuh titel juara La Liga Spanyol. Kendati demikian, Barca harus tetap fokus sebab jalan masih terbilang terjal dan panjang.

''Tiga poin fundamental, benar-benar hasil yang penting, kami lebih dekat tapi jalan masih panjang,'' ungkap Ernesto Valverde, sebagaimana dikutip dari Sky Sport.

''Anda harus menuntaskan tugas. Benar bahwa ini adalah pertandingan yang penting dan tiga poin ini bisa berarti banyak pada akhir musim,'' imbuhnya.

''Kami senang dengan hasil ini. Karena yang kami hadapi, Atletico, adalah tim hebat yang bertarung sampai akhir dengan 10 orang,'' tandas pelatih 55 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini