Liga

Usir Ashley Young Keluar Lapangan, Wasit Ini Cetak Sejarah di Liga Primer

Wasit Mike Dean menjadi wasit yang paling banyak mengeluarkan kartu merah dalam sejarah Liga Primer.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Wasit Mike Dean berbicara dengan Ashley Young pada laga melawan Wolverhampton Wanderers pada 2 April 2019 (Paul Ellis/AFP)
Wasit Mike Dean berbicara dengan Ashley Young pada laga melawan Wolverhampton Wanderers pada 2 April 2019 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Wasit yang memimpin laga Manchester United kontra Wolverhampton Wanderers, Mike Dean menciptakan catatan tersendiri pada laga tersebut. Wasit asal Inggris itu kini tercatat menjadi wasit yang paling banyak mengeluarkan kartu merah dalam sejarah.

Sebuah sejarah tercipta ketika Wolverhampton Wanderers menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Liga Primer di Molineux Stadium pada Rabu (3/4/2019). Di laga tersebut, Mike Dean mengeluarkan kertu merah yang ke-100 di Liga Primer.

Menurut catatan Opta, Mike Dean menjadi wasit yang paling banyak mengeluarkan kartu merah dalam sejarah Liga Primer dengan jumlah 100 kartu merah.

Catatan tersebut tercipta setelah Mike mengusir Ashley Young ke luar lapangan pada menit 57. Pemain asal Inggris itu mendapatkan kartu kuning keduanya setelah melanggar keras pemain Wolves, Diogo Jota.

Dengan catatan tersebut, wasit berusia 50 tahun itu kini menjadi wasit yang tercatat paling sering mengusir pemain ke luar lapangan sejak pertama kali bertugas pada musim 2000/01 silam.

Berdasarkan catatan, kartu merah pertama Mike Dean di Liga Primer dikeluarkan saat dirinya masih berusia 33 tahun. Kala itu terjadi di laga antara Ipswich Town dan Newcastle United pada tahun 2001. Pemain yang menjadi korban pertama Mike adalah legenda Newcastle, Nolberto Solano.

Sedangkan Ashley Young, ia menjadi pemain ke-100 yang menggenapkan jumlah kartu merah yang dikeluarkan Mike Dean dari sakunya.

Sementara hasil dari laga tersebut, Manchester United juga mendapatkan hasi mengecewakan. Mereka kalah menyakitkan dengan skor 2-1 dari Wolverhampton Wanderers.

Dua gol yang dicetak oleh Diogo Jota dan gol bunuhh diri dari Chris Smalling membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu pulang dengan tangan hampa.

Berita Terkait

Berita Terkini