Liga

Ole Resmi Jadi Manajer MU, Begini Reaksi Fans Beratnya dari Indonesia

Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi manajer Manchester United, fans beratnya dari Indonesia ini senang.

Galih Priatmojo

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Ian Kington/AFP)
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Seperti dugaan sejumlah pengamat, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya secara resmi didapuk sebagai juru taktik Manchester United. Begitu mendengar Ole secara sah menempati kursi manajer Setan Merah, fans beratnya yang merupakan musisi Indonesia, Rian D'Masiv terlihat girang. 

Melalui laman resmi klub, Kamis (28/3/2019), Manchester United mengonfirmasi pengangkatan Ole Gunnar Solskjaer dari pelatih interim menjadi pelatih permanen.

Solskjaer memang berhasil mengangkat moral serta tentunya performa Man United, semenjak ditunjuk sebagai caretaker klub menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada akhir Desember 2018 lalu.

Solskjaer berhasil membawa Man United meraih 14 kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan dari 19 pertandingan di semua ajang.

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Anne-Christine/AFP)
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Anne-Christine/AFP)

Pelatih asal Norwegia berusia 46 tahun itu pun diganjar kontrak berdurasi tiga tahun oleh manajemen Man United, alias sampai musim panas 2022 mendatang.

"Dari hari pertama saya tiba, saya merasa seperti berada dalam rumah sendiri di klub spesial ini," ucap Solskjaer seperti dimuat laman resmi Man United.

"Sebuah kehormatan menjadi pemain Manchester United dan kemudian menjadi pelatih Manchester United. Untuk memulai karier kepelatihan di sini, beberapa bulan terakhir jadi pengalaman fantastis dan saya ingin berterima kasih kepada semua (staf) pelatih, pemain dan staf lainnya atas kinerja sejauh ini," celotehnya.

"Ini adalah pekerjaan yang selalu saya impikan dan saya amat sangat antusias mendapat kesempatan memimpin klub dalam jangka panjang. Saya berharap bisa memberi kesuksesan berkelanjutan yang layak didapatkan fans luar biasa kami," tukas Solskjaer.

Kegembiraan Solskjaer setelah resmi jadi manajer Manchester United tampaknya juga dirasakan oleh salah satu fans beratnya, Rian D'Masiv. Musisi Indonesia yang baru saja berhasil berswafoto dan mendapat tandatangan pelatih kelahiran Norwegia itu tampak girang mendengar kabar tersebut. 

Reaksi girang musisi Indonesia, Rian D'Masiv mendengar Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi manajer Manchester United. [@rianekkypradipta / Instagram]
Reaksi girang musisi Indonesia, Rian D'Masiv mendengar Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi manajer Manchester United. [@rianekkypradipta / Instagram]

Musisi yang mengaku jatuh cinta dengan Manchester United karena aksi Ole itu meluapkan kegembiraannya dengan mengunggah cuplikan berita soal peresmian Ole sebagai manajer resmi Setan Merah lewat insta story Instagramnya. Tak lupa ia menyertakan emoticon menari-nari sebagai wujud kegirangannya sang idola akhirnya resmi menaunggi Paul Pogba dkk. 

Berita Terkait

Berita Terkini