Liga

Tak Memenuhi Syarat, Mahar Real Madrid untuk Hazard Ditolak Chelsea

Real Madrid kabarnya sudah mengajukan mahar untuk Eden Hazard, akan tetapi tawaran tersebut ditolak Chelsea.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Penyerang Chelsea, Eden Hazard (Ben Stansall/AFP)
Penyerang Chelsea, Eden Hazard (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Langkah Real Madrid untuk mendatangkan Eden Hazard sepertinya tidak mudah. Kabar terbaru mengatakan Los Blancos sudah mengajukan mahar alias tawaran untuk Hazard, akan tetapi ditolak oleh Chelsea.

Real Madrid memang sudah lama diberitakan tertarik dengan Eden Hazard, bahkan sejak gelaran Piala Dunia 2018 usai. Tetapi keinginan Los Blancos tersebut belum juga terwujud hingga saat ini.

Sejak Zinedine Zidane datang kembali ke Santiago Bernabeu menggantikan Santiago Solari beberapa waktu lalu, keinginan Real Madrid untuk merekrut Eden Hazard pun semakin mantap. Pihak klub kabarnya sudah menyiapkan dana besar untuk memperbaiki skuatnya.

Namun menurut laporan Bleacher Report, langkah untuk mendatangkan Eden Hazard itu sepertinya tidak mudah. Tawaran pertama Real Madrid kabarnya langsung ditolak oleh Chelsea.

Laporan tersebut tidak menyebutkan berapa jumlah tawaran yang diajukan Real Madrid kepada Chelsea. Akan tetapi, The Blues akan rela melepas Eden Hazard jika tawaran yang diajukan berjumlah 85 juta pounsterling atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Eden Hazard saat mencoba melewati Bernardo Silva di laga Liga Primer pada 8 Desember 2018 (Ian Kington/AFP)
Eden Hazard saat mencoba melewati Bernardo Silva di laga Liga Primer pada 8 Desember 2018 (Ian Kington/AFP)

 

Di sisi lain, sebenarnya Chelsea tidak ingin kehilangan pemainnya tersebut. Namun usaha untuk mempertahankan Hazard juga kemungkinan besar tidak akan berhasil. Hal itu lantaran pemain asal Belgia itu menolak untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2020.

Maka dari itulah penjualan menjadi opsi satu-satunya ketimbang Chelsea akan kehilangan Eden Hazard secara gratis.

Hazard juga sudah secara terang-terangan menunjukkan ketertarikannya dengan Real Madrid. Ia mengatakan bahwa Los Blancos adalah tim impiannya sejak kecil.

Belum lagi fakta bahwa Hazard pernah menyampaikan kekagumannya pada Zinedine Zidane dan bermimpi dilatih oleh mantan pemain Real Madrid tersebut.

"Semua orang tahu rasa hormat yang saya miliki untuk Zidane sebagai pemain, tetapi juga sebagai pelatih. Dia adalah idola saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, pasti, bermain di bawah Zidane akan menjadi mimpi," kata Eden Hazard.

Melihat Zinedine Zidane kini sudah kembali menjadi pelatih Real Madrid. Kemungkinan Eden Hazard berseragam Los Blancos pun semakin besar. Pihak klub bisa jadi akan melakukan berbagai cara untuk mendatangkan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini