Liga

Cristiano Ronaldo Ditinggalkan Juventus saat Menghadapi Genoa

Juventus sengaja melawan genoa tanpa Ronaldo.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Isabella Bonotto/AFP)
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Isabella Bonotto/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dipastikan bakal mengistirahatkan sang superstar Cristiano Ronaldo ketika menghadapi Genoa pada pekan ke-28 Serie A Italia 2018/2019 di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019).

Bukan tanpa alasan, Allegri ingin memberi waktu Ronaldo untuk istirahat setelah berjuang keras mengantarkan Juventus ke babak perempatfinal Liga Champions. Seperti diketahui, ia mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid yang membuat Si Nyonya Tua lolos secara agregat 3-2.

Allegri pun mengaku sudah berkomunikasi dengan Ronaldo mengenai pengistirahatan sang pemain. Dengan harapan, pemilik lima Ballon d'Or itu bisa bermain maksimal di perempatfinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam pada 11 dan 17 April 2019.

"Saya meninggalkannya di rumah, dia banyak bermain dan perlu istirahat. Saat ini, terlalu berisiko memainkannya," kata Allegri seperti dilansir Express.

"Saya tidak perlu meyakinkannya. Kami sudah membicarakannya kemarin, saya menjelaskan maksud saya tentang pertandingan sekarang dan perempat final (Liga Champions) dan dia setuju," jelasnya.

Ronaldo merupakan mesin gol Juventus selama mengarungi Serie A Italia ataupun Liga Champios. Sejauh ini, ia telah bermain sebanyak 36 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang 24 gol.

Absennya Ronaldo dalam pertandingan Juventus pun sudah menjadi yang kedua di Serie A Italia musim 2018/2019. Sebelumnya, eks pemain Real Madrid itu juga tak dimainkan ketika melumat Udinese dengan skor besar 4-1 pada pekan ke-27.

Berita Terkait

Berita Terkini