Liga

Pernah Kalah, Pelatih Barcelona Tak Berani Remehkan Real Betis

Pada pertemuan pertama, Barcelona disikat 3-4 oleh Real Betis.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Josep Lago/AFP).
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Josep Lago/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mewanti-wanti anak asuhnya untuk berhati-hati melawan Real Betis. Ia berharap kekalahan pada pertemuan sebelumnya tidak terulang lagi.

Barcelona akan mengunjungi markas Real Betis pada pekan ke-28 La Liga Spanyol musim 2018/2019 di Benito Villamarin, Senin (17/3/2019) dinihari WIB. Secara hitungan angka, Lionel Messi tidak akan kesulitan untuk mencuri poin penuh.

Namun, perlu diketahui, Real Betis adalah salah satu daru dua tim La Liga yang mampu mengalahkan Barcelona pada musim ini. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, anak asuh Ernesto Valverde ditekuk 3-4.

Padahal, ketika itu Barcelona turun dengan skuat terbaik dengan para bintangnya seperti Luis Suarez, Lionel Messi, Sergio Busquet, Ivan Rakitic, hingga Ter Stegen. Oleh karena itu, Valverde dengan tegas tidak ingin hasil memalukan pada pertamuan pertama terjadi lagi pada pertandingan nanti.

"Kami tahu seperti apa Real Betis, apa yang mereka lakukan dan apa yang mereka hentikan dari kami. Dalam pertandingan pertama yang kami mainkan sebelumnya di musim ini, kami banyak menderita, satu-satunya pertandingan yang kami miliki di kandang," kata Valverde, dikutip dari Sportsmole.

"Ini adalah pertandingan vital bagi kami, perjalanan tandang yang sulit melawan tim yang kami tahu selalu termotivasi ketika mereka melawan kami," lanjutnya.

"Tiga poin akan menjadi sangat, sangat penting. Kami tahu seperti apa mereka, kami tahu apa yang akan mereka tuntut terhadap kami. Saya yakin Betis akan memainkan permainan yang sama dengan terakhir kali, mereka bermain dengan banyak kekuatan, mereka akan mencoba dan mengambil inisiatif," tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, pelatih Real Betis, Quimque Setien, percaya akan memberikan rasa malu lagi untuk Barcelona. Ia tak segan ingin mengulang catatan apik seperti daam pertemuan pertama.

"Barcelona hampir sempurna, tetapi kenyataannya adalah mereka tidak sepenuhnya, kami melihat itu (ketika Betis memainkannya di Nou Camp) dan di pertandingan lain di mana mereka belum menang. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus, tetapi kami yakin bisa membuat permainan yang bagus dan menyulitkan cara mereka bermain," tegas Setien.

Berita Terkait

Berita Terkini