Liga

Tak Perlu Penjelasan Real Madrid, Jose Mourinho Dukung Penuh Zidane

Alih-alih kecewa, Jose Mourinho justru memberikan dukungan penuh kepada Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Oli Scraff/AFP).
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Oli Scraff/AFP).

Bolatimes.com - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho akhirnya memberi tanggapan terkait terpilihnya Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid. Alih-alih kecewa, Mourinho justru memberikan dukungan penuh kepada Zinedine Zidane.

Beberapa waktu lalu Real Madrid resmi memperkenalkan pelatih barunya ke publik pada Senin (11/3/2019). Klub raksasa Spanyol itu kembali menunjuk Zinedine Zidane untuk menggantikan Santiago Solari.

Namun sebelum Real Madrid memilih Zidane, El Real terlebih dahulu dikabarkan akan menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih. Tetapi, ide untuk membawa Mourinho kembali mendapat tentangan dari pemimpin skuat Los Blancos di ruang ganti.

Karena penolakan itu lah ide untuk membawa kembali Jose Mourinho diurungkan. Presiden Real Madrid, Florentino Perez pun kemudian membujuk Zinedine Zidane untuk kembali ke Santiago Bernabeu.

Meski dikabarkan sempat menolak, Zidane akhirnya memutuskan kembali setelah memilih mundur pada akhir musim 2017/18.

Zinedine Zidane saat sesi konferensi pers setelah ditunjuk kembali menjadi pelatih Real Madrid pada 11 Maret 2019 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Zinedine Zidane saat sesi konferensi pers setelah ditunjuk kembali menjadi pelatih Real Madrid pada 11 Maret 2019 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

 

Melihat keputusan Real Madrid, Jose Mourinho mengaku tak sedikit pun merasa kecewa atas keputusan mantan klub yang pernah ia latih tersebut. Mourinho justru mendukung penuh pilihan Los Blancos dengan menunjuk kembali Zinedine Zidane.

"Zidane sempurna untuk Madrid dan ini cocok untuk dirinya sendiri untuk kesempatan hebat lainnya untuk menunjukkan betapa baiknya dia dengan proyek baru setelah hal-hal fantastis yang telah diraihnya dalam beberapa tahun terakhir," ucap Jose Mourinho dikutip dari Metro.

Ketika Jose Mourinho ditanya apakah dirinya kecewa, ia hanya memberikan jawaban, "Saya tidak pernah mengatakan saya menginginkannya atau tidak. Aku baru saja memberitahumu Zidane ke Madrid itu sempurna," tuturnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu Jose Mourinho juga mendapat pertanyaan apakah Real Madrid memberikan penjelasan terkait keputusan tersebut. Bagi Mourinho, Real Madrid tidak perlu memberikannya penjelasan kepadanya.

"Mengapa mereka perlu memberi saya penjelasan?," jawab singkat Mouriho.

Berita Terkait

Berita Terkini