Liga

Real Madrid Menurun di Musim Ini, Zinedine Zidane: Itu Hal yang Wajar

Kini setelah Zinedine Zidane resmi ditunjuk kembali menjadi pelatih Real Madrid, ia bersiap untuk mengembalikan performa Los Blancos.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Zinedine Zidane saat sesi konferensi pers setelah ditunjuk kembali menjadi pelatih Real Madrid pada 11 Maret 2019 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Zinedine Zidane saat sesi konferensi pers setelah ditunjuk kembali menjadi pelatih Real Madrid pada 11 Maret 2019 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Bolatimes.com - Zinedine Zidane menyebut penurunan performa yang dialami Real Madrid di musim ini adalah sesuatu yang wajar. Kini setelah kembali ke Santiago Bernabeu, Zidane siap memoles itu semua demi kejayaan Los Blancos.

Saat masih menjadi pelatih Real Madrid, Zidane sukses membuat Los Blancos menjadi tim yang disegani di dunia. Zidane juga berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions mereka pada musim lalu. Gelar tersebut merupakan gelar ketiga yang dipersembahkan Zidane secara beruntun.

Bukan hanya gelar Liga Champions, mantan pemain Real Madrid itu juga membawa Real Madrid meraih beberapa trofi domestik saat menjuari La Liga dan Piala Super Spanyol.

Namun sejak Zinedine Zidane memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih ditambah dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus, Real Madrid mulai mengalami penurunan.

Pada awal musim 2018/19 kemarin, Real Madrid mengalami masalah yang besar. Klub raksasa Spanyol itu mengalami kesulitan untuk menang disejumlah laga.

Zinedine Zidane saat masih menjadi pelatih Real Madrid (Javier Soriano/AFP)
Zinedine Zidane saat masih menjadi pelatih Real Madrid (Javier Soriano/AFP)

 

Meski sudah mencoba mengganti pelatih dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari, performa Los Blancos tak banyak berubah. Di musim ini Real Madrid bahkan sudah tersingkir dari ajang Copa del Rey dan Liga Champions.

Menanggapi penurunan performa Real Madrid, Zinedine Zidane justru menyebut itu adalah sesuatu yang wajar setelah sebuah klub memenangi banyak trofi. Zidane melihat hal tersebut sebelum ditunjuk kembali menjadi pelatih Los Blancos.

"Musim lalu kami juara Liga Champions, tapi kami punya masa-masa sulit di Copa dan LaLiga. Saya melakukan banyak kesalahan," kata Zinedine Zidane dikutip dari FouFourTwo.

"Ketika Anda memenangi banyak trofi, wajar jika Anda menurun. Saya melihat dari luar seperti saya merasa masih jadi pelatih di sini," lanjutnya menambahkan.

Lebih lanjut, Zinedine Zidane mengaku tak senang dengan kondisi Real Madrid saat ini. Maka dari itu ia pun bersiap untuk melakukan evaluasi demi mengembalikan performa terbaik tim.

"Saya tidak senang dengan apa yang terjadi. Kami butuh melihat apa saja kekurangannya. Pertama-tama kami melihat apa yang kami butuhkan saat ini, dan setelahnya, kami melihat apa yang dibutuhkan musim depan," tutup Zidane.

Berita Terkait

Berita Terkini