Bolaindonesia

Prediksi Shan United vs Persija Jakarta: Targetkan Poin Penuh

Persija Jakarta memburu tiga poin saat bertandang ke markas Shan United di Piala AFC 2019.

Rauhanda Riyantama

Skuat Persija Jakarta. [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Skuat Persija Jakarta. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan melawat ke kandang Shan United pada matchday kedua Grup G Piala AFC 2019. Berikut prediksi Shan United vs Persija Jakarta di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3/2019) ini.

Pada laga ini, skuat Macan Kemayoran bertekad membawa pulang tiga poin dari Myanmar. Akan tetapi, tidak mudah bagi Persija bisa dapat poin di markas Shan United. Pasalnya, beberapa penggawa Persija absen di laga kali ini.

Sebut saja penjaga gawang utama Andritany Ardhiyasa dan winger lincah Novri Setiawan yang absen karena ikut pemusatan latihan timnas Indonesia di Australia. Ditambah tidak adanya Marko Simic yang belakangan membuat lini depan Pasukan Ibu Kota kurang tajam.

Silvio Escobar yang diplot sebagai pengganti pemain asal Kroasia tersebut belum juga menunjukkan performa terbaiknya di lini depan. Eks Perseru Serui itu hingga kini belum juga mencetak gol untuk Persija.

Namun, Pelatih Persija Ivan Kolev tidak memperdulikan absennya beberapa pemain kunci tersebut. Pelatih asal Bulgaria itu menyebutkan anak asuhannya siap melakoni laga tandang tersebut.

"Ada beberapa pemain yang tak bisa tampil. Tapi kami sudah mempersiapkan pemain untuk laga ini, dan mereka berkonsentrasi penuh, jadi tidak ada masalah. Kami berharap bisa menang," kata Ivan Kolev dalam keterangan pers sebelum laga di Yangon, Senin (11/3/2019).

"Kami tidak memikirkan ranking, karena itu bukan penentu. Performa kedua tim di atas lapangan yang menentukan. Pemain yang berada di lapangan pasti akan menunjukkan siapa yang lebih baik," ia menambahkan.

Faktor cuaca di Myanmar juga menjadi perhatian Kolev. Perbedaan suhu di Indonesia dan Myanmar bisa menjadi kendala Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

"Saya harap cuaca saat pertandingan tidak buruk. Di Indonesia cuacanya panas, tapi di sini lebih panas. Saya kira pertandingan nanti tidak akan mudah buat kami. Kami sebelumnya menjalani pertandingan tiap empat hari sekali," tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Shan United U Min Thu menyatakan kesiapannya di laga ini. Meski diakuinya, timnya kalah pengalaman dari Macan Kemayoran.

"Mereka (Persija) sudah melakukan persiapan lebih baik dibandingkan kami. Mereka sudah lebih dulu menjalani kompetisi ini. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ujar Min Thu.

"Apapun situasinya, kami perlu memperlihatkan level permainan yang lebih baik, dan kami sudah mempersiapkan diri untuk meraih kemenangan. Kami bermain di kandang, kita lihat apa yang terjadi selama 90 menit," jelasnya.

Prakiraan susunan pemain Shan United vs Persija Jakarta

Shan United 4-4-2: Phone Thit Sar; David Htan, Htike Aung, Dedimar, Kyaw Nanda; Zin Min Tun, Ye Yint Tun, Nakamura, Yan Naing Oo; Hedipo, Rogerio Maycon

Cadangan: 13 Myo Min Latt, 2 Zaw Lin Oo, 12 Suan Lam Mang, 61, Htet Phyo, 15 Ye Min Thu, 28 Set Phyo Wai, 77 Dway Ko Ko

Pelatih: U Min Thu

Persija Jakarta 4-3-3: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan; Steven Paulle, Maman Andurrahman, Danny Saputra; Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, Heri Susanto

Cadangan; Gianluca Pagliuca Rossy, Tony Sucipto, Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit, Septinus Alua, Sandi Sute, Nugroho, Bambang Pamungkas

Pelatih: Ivan Kolev

Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini