Liga

Jelang Hadapi Manchester United, Unai Emery: Santai Aja

Unai Emery sikapi santai jelang Arsenal vs Manchester United.

Galih Priatmojo

Pelatih Arsenal, Unai Emery (Glyn Kirk/AFP)
Pelatih Arsenal, Unai Emery (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Arsenal dan Manchester United yang bakal bersua pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris, Minggu (10/3/2019) tengah dalam persaingan ketat untuk memperebutkan empat besar di klasemen. Namun, jelang menghadapi laga panas, pelatih Arsenal, Unai Emery justru bersikap santai.

Suhu di Emirates Stadium malam ini dipastikan bakal bikin gerah jelang kedatangan Manchester United. Yap, situasi itu wajar saja lantaran Arsenal dibuat keok hingga tersingkir dari Piala FA beberapa waktu lalu dengan skor 1-3.

Dendam kesumat pun dimungkinkan merasuki para penggawa dan fans Meriam London menyambut anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Apalagi pertemuan kedua tim ini akan sangat penting mengingat posisi Arsenal saat ini hanya unggul satu poin dari Manchester United dengan sama-sama sudah melakoni 38 laga.

Menariknya di tengah persiapan menghadapi laga krusial itu, sang pelatih Unai Emery justru menyikapi bentrok dengan Manchester United dengan santai. Ia menganggap laga itu bukanlah yang menentukan.

Selebrasi Arsenal ketika membobol gawang Tottenham. (Ian Kington/AFP).
Selebrasi Arsenal ketika membobol gawang Tottenham. (Ian Kington/AFP).

 

"Ini bukan laga menentukan. Kami berada dalam jalur konsisten, kami punya 38 pertandingan di Liga Primer dan Minggu adalah melawan Manchester United, yang juga memiliki 38 pertandingan dan momen ini penting karena ini adalah tiga poin untuk kami atau untuk mereka," ungkapnya seperti dilansir dari Goal.

'Saya sendiri tidak merasa ini menentukan, namun kami harus unjuk diri dan tampil apik untuk lebih bertanggung jawab finis di posisi empat besar," imbuhnya.

Kesan santai nan percaya diri dari Unai Emery ini bisa jadi cukup masuk akal mengingat Arsenal cukup perkasa bermain di kandang. Mereka telah mengukir delapan kemenangan beruntun di Emirates Stadium.

Namun, jangan lupa, ketika Manchester United menyingkirkan Aubameyang dkk pada putaran kelima Piala FA juga terjadi di Emirates Stadium. Kala itu bahkan Arsenal tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 63 persen dan melepaskan 13 tembakan. Sayangnya hanya lima yang mengarah tepat ke gawang De Gea.

Tak hanya itu, optimisme Unai Emery dan anak asuhnya jelang hadapi Manchester United juga sedikit ternoda lantaran mereka baru saja dihajar Rennes 1-3 di Liga Europa.

Menyikapi catatan itu, Emery mengaku sudah menyiapkan taktik baru. Ia berharap Arsenal kali ini bisa bermain lebih efisien dan bisa raih tiga poin.

"Saya kira Manchester United takkan banyak berubah soal strategi apalagi komposisi mereka serupa. Mereka dalam momen bagus seperti sebelumnya, Tapi kami bermain baik saat itu menciptakan peluang," kata eks pelatih Paris Saint Germain itu.

"Kami menghadapi tim besar dan pada sejumlah momen kami menunjukkan bisa bertarung dengan mereka, tapi kami kalah saat itu dan itulah kenyataannya. Kami perlu menerapkan taktik dan tugas individu yang berbeda setelah itu menemukan efisiensi yang lebih baik," tukasnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini