4 Klub Besar Eropa Ini Buat Bingung Zinedine Zidane, Kenapa?

Kabarnya ada empat klub besar Eropa yang mengincar Zinedine Zidane.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Sabtu, 09 Maret 2019 | 19:30 WIB
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Bolatimes.com - Zinedine Zidane nampaknya saat ini dibuat bingung untuk memilih klub mana yang akan ia latih. Kabarnya ada empat klub yang mengincar pelatih asal Prancis tersebut.

Saat ini, Zinedine Zidane memang masih berstatus tanpa klub seteleh memilih mundur dari kursi pelatih di Real Madrid pada akhir musim 2017/18. Sejak saat itu Zidane disebut langsung diincar oleh klub-klub besar.

Salah satunya yang cukup santer diberitakan adalah Manchester United. The Red Devils kabarnya ingin merekrut Zidane sebagai pengganti Jose Mourinho. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, justru Ole Gunnar Solskjaer lah yang ditunjuk pihak klub untuk menggantikan Mourinho.

Baca Juga: Berikut Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Perempat Final All England 2019

Meski hanya berstatus sebagai pelatih sementara, tetapi Solskjaer mampu memberikan hasil yang memuaskan terhadap performa Manchester United. Kini pelatih asal Norwegia itu pun disebut-sebut akan dipermanenkan sebagai pelatih tetap Setan Merah.

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann dan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (AFP)
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann dan mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (AFP)

Melansir dari Marca, Zinedine Zidane saat ini dibuat bingung karena ada empat klub besar lainnya yang juga tertarik untuk merekrut dirinya sebagai pelatih. Klub itu adalah Chelsea, Paris Saint-Germain, Juventus, dan Real Madrid.

Kondisi Chelsea saat ini membuat posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih dalam bahaya. The Blues terancam gagal mendapatkan satu tempat di babak kualifikasi Liga Champions musim depan karena harus bersaing dengan Arsenal dan Manchester United untuk memperebutkan posisi empat besar. Maka dari itulah Zinedine Zidane disebut sebagai solusi untuk masalah yang tengah dihadapi Chelsea.

Baca Juga: Berikut Jadwal Matchday Kedua Grup E Piala Presiden 2019 Hari Ini

PSG pun demikian, setelah tersisih dari Liga Champions, klub raya Prancis itu disebut membutuhkan pelatih baru untuk mengambil alih nakhoda di Parc des Princes. Les Parisiens akan membutuhkan Zidane untuk bisa mengangkat trofi teratas Eropa

Peluang Zinedine Zidane untuk menukangi PSG pun cukup besar. Karena Timnas Prancis sudah tidak menjadikan Zidane sebagai pilihan utama.

Namun, langkah PSG juga akan dihadang oleh mantan klub yang pernah dibela Zinedine Zidane ketika masih menjadi pemain, yakni Juventus. Si Nyonya Tua yang sangat menginginkan trofi Liga Champions membutuhkan Zidane untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga: Jadwal Liga Primer Pekan ke-30: Arsenal dan Man United Akan Saling Jegal

Hal ini tidak terlepas dari kegagalan Massimiliano Allegri mempersembahkan trofi Si Kuping Besar untuk Bianconeri pada musim lalu. Dan kini, situasi Juventus juga sedang dalam ambang kegagalan andai kalah dari Atletico Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions mendatang.

Zinedine Zidane saat masih menjadi pelatih Real Madrid (Javier Soriano/AFP)
Zinedine Zidane saat masih menjadi pelatih Real Madrid. (Javier Soriano/AFP)

Real Madrid pun kabarnya ingin membawa kembali Zinedine Zidane kembali ke Santiago Bernabeu. Bahkan Presiden klub, Florentino Perez disebut sudah menghubungi Zidane secara pribadi. Akan tetapi, Zidane dilaporkan menolak penawaran dari Perez karena belum berminat untuk kembali melatih Los Blancos.

Namun, pelatih yang mempersembahkan tiga trofi Liga Champions untuk Real Madrid secara beruntun tersebut tidak menutup peluang kembali ke Santiago Bernabeu. Zidane saat ini hanya belum berminat saja menerima tawaran kembali menjadi pelatih Los Blancos.

Baca Juga: Massimiliano Allegri Dibuat Terkagum-kagum oleh Moise Kean

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak