Liga

Massimiliano Allegri Dibuat Terkagum-kagum oleh Moise Kean

Massimiliano Allegri menyebut penampilan Moise Kean pada laga tersebut sangat luar biasa.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Penyerang Juventus, Moise Kean. (Miguel Medina/AFP)
Penyerang Juventus, Moise Kean. (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dibuat terkagum-kagum oleh penyerang mudanya, Moise Kean dalam laga melawan Udinese. Ia menyebut penampilan Kean pada laga tersebut sangat luar biasa.

Moise Kean mendapat kepercayaan Massimiliano Allegri turun sebagai starter pada laga melawan Udinese dalam laga lanjutan Serie A pada Sabtu (9/3/2019). Kepercayaan itu pun dibayar Kean dengan penampilan gemilangnya.

Pada laga tersebut, Moise Kean menjadi bintang kemenangan Juventus dengan mencetak brace atau dua gol dalam kemenangan 4-1 Bianconeri atas Udinese.

Pemain kelahiran Italia itu pun menjadi satu-satunya pemain Juventus kelahiran 2000 yang mencetak gol di Serie A. Moise Kean juga menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah klub yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan liga setelah Giuseppe Galderisi.

Penyerang Juventus, Moise Kean (kanan) saat berduel dengan bek Udinese Nicholas Opoku (kiri) pada 8 Maret 2019 (Miguel Medina/AFP)
Penyerang Juventus, Moise Kean (kanan) saat berduel dengan bek Udinese Nicholas Opoku (kiri) pada 8 Maret 2019. (Miguel Medina/AFP)

 

Melihat penampilan Kean, Massimiliano Allegri pun melemparkan pujian kepada pemain berusia 19 tahun tersebut. Ia tak segan menyebut penampilan Kean sangat luar biasa.

Namun, Allegri juga melihat ada beberapa hal yang mesti ditingkatkan dari Keane. Mulai dari gerakan hingga pilihan saat dirinya mengambil keputusan di dalam lapangan.

"Permainan Kean sangat luar biasa. Dia tidak bisa dihentikan, terutama dalam berlari dan penyelesaian akhir. Tapi dia perlu meningkatkan gerakan dan pilihan yang harus dilakukan di lapangan," kata Massimiliano Allegri seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

"Tapi itu bisa dimaklumi karena dia masih sangat muda. Dia lahir pada tahun 2000 dan kita akan lihat nanti lonjakan apa yang akan didapat di masa depan," sambungnya.

Meski tampil gemilang, Massimiliano Allegri masih belum bisa memastikan Moise Kean akan bermain saat Juventus berhadapan dengan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pada laga melawan Udinese, Kean menggantikan Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan Allegri untuk persiapan melawan Atletico.  Melihat hal itu, Allegri tentu lebih mengutamakan Ronaldo dalam laga sengit tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini