Liga

Diminta Kembali ke Real Madrid, Zidane Tolak Tawaran Florentino Perez

Zinedine Zidane dikabarkan menolak tawaran melatih Real Madrid setelah Florentino Perez menghubunginya secara pribadi.

Dinar Surya Oktarini | Andiarsa Nata

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Eric Feferberg/AFP)
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Eric Feferberg/AFP)

Bolatimes.com - Rencana Real Madrid untuk mendatangkan kembali Zinedine Zidane ke Santiago Bernabeu sepertinya gagal. Zidane dikabarkan menolak tawaran tersebut setelah presiden klub, Florentino Perez menghubunginya secara pribadi.

Nama Zinedine Zidane memang kembali dikaitkan dengan Real Madrid menyusul rangkaian hasil buruk yang didapat Los Blancos di semua ajang. Puncaknya terjadi ketika El Real tersingkir di Liga Champions setelah kalah dari Ajax Amsterdam.

Hasil buruk itu membuat nasib Santiago Solari di Santiago Bernabeu berada di ujung tanduk. Zinedine Zidane pun disebut-sebut sebagai opsi utama untuk menggantikan pelatih asal Argentina tersebut.

Namun kini menurut laporan AS, rencana Real Madrid tersebut dikabarkan gagal. Mantan presiden klub, Ramon Calderon membocorokan bahwa Florentino Perez sudah mennghubungi Zidane secara pribadi.

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

 

Hasilnya, pelatih asal Prancis itu kabarnya menolak untuk kembali menukangi Real Madrid. Zidane disebut saat ini tidak berminat untuk kembali.

"Saya tahu bahwa pagi ini, presiden menelepon Zidane untuk memintanya kembali tetapi Zidane mengatakan kepadanya bahwa untuk saat ini, itu bukan sesuatu yang dia minati," beber Ramon Calderon.

Meski begitu, Zidane tidak sepenuhnya menolak untuk kembali. Hanya saja untuk saat ini ia belum berminat untuk kembali menjadi pelatih Real Madrid. Calderon pun menyebut opsi pertama Los Blancos saat ini hanya Jose Mourinho.

"Dia (Zidane) membiarkan dirinya terbuka untuk kemungkinan kembali pada bulan Juni. Opsi pertama presiden adalah Jose Mourinho," tuturnya.

Zinedine Zidane memang menorehkan prestasi yang gemilang saat masih menjadi menjadi pelatih Real Madrid. Ia mempersembahkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun dari 2016-2018. Akan tetapi, Zidane secara mengejutkan memilih mengundurkan diri dari jabatannya pada akhir musim 2017/18.

Saat ini pun Zidane masih berstatus tanpa klub usai meninggalkan Real Madrid. Klub-klub besar Inggris seperti Manchester United dan Chelsea sempat disebut tertarik merekrut Zidane.

Berita Terkait

Berita Terkini