Liga

Claudio Ranieri Akui Sulit Tolak Tawaran AS Roma

Claudio Ranieri mengaku sulit untuk menolak tawaran dari mantan klub yang pernah ia latih tersebut.

Dinar Surya Oktarini | Andiarsa Nata

Pelatih Fulham, Claudio Ranieri (Ian Kington/AFP)
Pelatih Fulham, Claudio Ranieri (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Claudio Ranieri sudah resmi ditunjuk AS Roma sebagai pelatih baru. Mantan pelatih Fulham itu pun mengaku sulit untuk menolak tawaran dari mantan klub yang pernah ia latih tersebut.

Ranieri ditunjuk sebagai pelatih AS Roma setelah Eusebio Di Francesco dipecat karena kekalahan atas Porto di Liga Champions beberapa waktu lalu. Pelatih asal Italia itu dikontrak jangka pendek hingga akhir musim ini oleh Roma.

Claudio Ranieri bukan lah sosok baru lagi bagi AS Roma. Pasalnya, Ranieri pernah menjadi pelatih Giallorossi dari periode 2009-2011. Maka dari itu ia mengaku sulit baginya untuk menolak tawaran melatih dari Roma.

"Saya senang bisa kembali ke rumah. Ketika Roma memanggilmu, mustahil untuk mengatakan tidak," ujar Claudio Raneieri dikutip dari laman resmi klub.

Claudio Ranieri ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma (Dok: asroma.com)
Claudio Ranieri ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma (Dok: asroma.com)

 

Presiden AS Roma, Jim Pallota pun mengatakan sangat senang menyambut Claudio Raniero kembali ke AS Roma. Ia menaruh harapan Ranieri bisa membawa Roma berada di klasemen tertinggi di Serie A.

"Kami sangat senang menyambut Claudio Ranieri kembali ke klub," kata Jim Pallota.

"Kami memiliki satu tujuan tersisa musim ini dan itu adalah untuk menyelesaikan Serie A di posisi setinggi mungkin dan mengamankan tiket lolos ke Liga Champions," sambungnya lagi.

Ya, saat ini memang AS Roma berada di peringkat lima dalam klasemen Serie A dengan mengumpulkan 44 poin. Bukan menjadi misi yang sulit bagi Claudio Ranieri untuk membawa Roma ke peringkat 4 besar. Jumlah poin Roma saat ini hanya terpaut 3 poin dari Inter Milan yang berada di peringkat 4.

Claudio Ranieri kabarnya akan mulai bertugas pada pertandingan Serie A selanjutnya ketika AS Roma berhadapan dengan Empoli di Stadio Olimpico pada Selasa (12/3/2019) dini hari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini