Liga

Singkirkan Real Madrid di Liga Champions, Frenkie de Jong: Fantastis!

Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong juga mengatakan penampilan timnya berjalan seperti yang diinginkan.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Ekspresi Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong saat menang melawan Real Madrid pada 5 Maret 2019. (Gabriel Bouys/AFP)
Ekspresi Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong saat menang melawan Real Madrid pada 5 Maret 2019. (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong terlihat sangat puas usai menyingkirkan sang juara bertahan Real Madrid dari Liga Champions. Ia juga mengatakan penampilan timnya berjalan seperti yang diinginkan.

Hasil mengejutkan didapat Real Madrid di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019). Bermain dihadapan publik sendiri, Los Blancos justru menelan kekalahan telak dari tim tamu.

Real Madrid kalah dengan skor 1-4 dari Ajax. Empat gol tim Bundesliga tersebut dicetak oleh Hakim Ziyech (7') David Neres (18'), Dusan Tadic (62') dan Lasse Schone (72'). Sementara satu gol balasan Real Madrid diciptkan oleh Marco Asensio (70").

Dengan hasil tersebut, Real Madrid pun tersingkir dari Liga Champions. Los Blancos kalah dengan argregat 3-5 dari Ajax Amsterdam.

Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong melepaskan tekel kepada Toni Kroos pada laga melawan Real Madrid di Liga Champions pada 5 Maret 2019 (Gabriel Bouys/AFP)
Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong melepaskan tekel kepada Toni Kroos pada laga melawan Real Madrid di Liga Champions pada 5 Maret 2019. (Gabriel Bouys/AFP)

 

Kekalahan ini tentu menjadi sebuah hasil yang mengejutkan untuk klub raksasa Spanyol tersebut. Tentu tak ada yang menyangka juara Liga Champions tiga kali secara beruntun itu bisa teringkir di babak 16 besar Liga Champions.

Sementara pemain Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong justru merasa sangat puas dengan kemenangan tersebut. Pemain muda berbakat itu menyebut kemenangan 1-4 dari Real Madrid itu adalah sebuah hasil yang fantastis.

"Fantastis untuk menang 4-1 di sini," ucap Frenkie de Jong dikutip dari situs resmi UEFA.

De Jong seperti tidak menyangka bisa mengalahkan Real Madrid dan melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya pada laga leg pertama, ia mengaku timnya bernasib buruk. Akan tetapi di leg kedua, Frenkie De Jong melihat semuanya berjalan dengan baik.

"Meskipun, jujur saja, saya tidak berpikir kami bermain buruk saat di kandang, kami hanya bernasib buruk dengan hasilnya. Malam ini semuanya terlihat berhasil," tutur pemain berusia 21 tahun tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini