Liga

Sukses Gantikan Icardi, Handanovic Enggan Disebut Arogan

Bersama Handanovic, Inter Milan belum terkalahkan.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Samir Handanovic. (Joe Klamar/AFP).
Samir Handanovic. (Joe Klamar/AFP).

Bolatimes.com - Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, kini menjadi kapten baru skuat Nerazurri sejak Rabu (13/2/2019). Semenjak ia menjadi pemimpin tim, Inter Milan sukses melalui tiga pertandingan dengan kemenangan.

Terbaru, Inter Milan berhasil meraih kemenangan besar 4-0 atas Rapid Vienna pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa musim 2018/2019 di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB tadi.

Kemenangan beruntun tersebut menjadi catatan positif tersendiri bagi Inter Milan. Terlebih sejak skuat Nerazurri memiliki Samir Handanovic sebagai kapten baru.

Perlu diketahui, sebelumnya Inter Milan hanya marih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Namun, Handanovic menganggap ban kapten bukanlah sesuatu yang perlu dimuliakan dan diistimewakan. Ia justru menilai ban kapten adalah sebuah bentuk tanggung jawab yang besar.

"Ban kapten? Ini bukanlah sesuatu yang mulia atau sebuah piala, tetapi itu adalah tanggung jawab besar, untuk bisa mengenakannya di Inter adalah sebuah keistimewaan," kata Samir Handanovic di laman resmi klub.

"Anda tidak butuh satu pemain yang mengenakan ban kapten, melainkan lima atau enam pemimpin di dalam skuat, tidak masalah siapa yang mengenakannya," imbuhnya.

Lebih lanjut, kiper asal Slovakia itu menegaskan tidak ada yang berubah dari sikapnya setelah menjadi kapten Inter Milan. Walau sebenarnya, ia mampu menjalankan tugas dengan baik.

"Tidak ada yang berubah bagi saya, sikap saya sama seperti sebelumnya, tetapi sikap kapten selalu berada di bawah pengawasan semua orang dan saya akan membantu rekan setim saya jika diperlukan," tutup kiper 34 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Paulo Dybala Positif Virus Corona

Paulo Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi