Liga

Tendangan Keras Leroy Sane Buat Hidung Kiper Newport County Berdarah

Itu terjadi ketika Leroy Sane mencetak gol pembuka untuk Manchester City lewat tendangan kerasnya.

Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata

Leroy Sane melepaskan tendangan ke gawang Newport County pada 16 Februari 2019 (Geoff Caddick/AFP)
Leroy Sane melepaskan tendangan ke gawang Newport County pada 16 Februari 2019 (Geoff Caddick/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester City, Leroy Sane membuat hidung kiper lawan berdarah saat bertandang ke markas Newport County pada laga babak 16 besar Piala FA, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Manchester City meraih kemenangan telak dengan skor 1-4 di laga yang dihelat di Rodney Parade. Empat gol City diciptakan oleh Leroy Sane (51'), Phil Foden (75', 89'), dan Riyad Mahrez (90+4). Sementara satu gol balasan Newport dicetak oleh Padraig Amond (88').

Melihat statistik, sebenarnya laga tersebut berlangsung timpang meski awalnya Manchester City sempat menemukan kesulitan di awal-awal laga.

Walaupun pada laga itu Pep Guardiola menurunkan cukup banyak pemain pilar, akan tetapi mereka baru bisa membuka keunggulan di babak kedua usai ditahan imbang di babak pertama.

Pada menit 51 lah berkat tendangan keras dari Leroy Sane, Manchester City berhasil memecah kebuntuan. Tendangan keras pemain asal Jerman itu bukan hanya menggetarkan jaring gawang Newport County, tetapi tendangan itu juga membuat hidung kiper Newport, Joe Day berdarah.

Tendangan keras yang dilepaskan Sane di dalam kotak penalti itu berawal dari umpan Gabriel Jesus dari sisi kanan daerah pertahanan Newport County. Tanpa melakukan kontrol, pemain berusia 23 tahun itu langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri.

Alhasil, tendangan itu sempat mengenai wajah kiper Joe Day sebelum melesat masuk ke gawang. Akibat hidungnya yang berdarah, kiper berusia 28 tahun itu pun terlihat memakai semacam kapas di lubang hidungnya untuk menghentikan darah yang mengalir.

Hal itu terlihat ketika Joe Day menghentikan tendangan luar kotak penalti yang dilepaskan oleh bek Manchester City, Danilo.

Adapun dengan kemenangan 1-4 atas Newport County itu membuat Manchester City lolos ke babak perempat final Piala FA.

Berita Terkait

Berita Terkini