Liga

Bocah 19 Tahun Ini Diklaim Lebih Berbakat daripada Cristiano Ronaldo

Dia kini tampil mengesankan bersama Lille.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Bintang muda Lille, Rafael Leao. (Fred Tanneau/AFP).
Bintang muda Lille, Rafael Leao. (Fred Tanneau/AFP).

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik dunia yang pernah ada. Ia sukses mengumpulkan lima trofi Ballon d'Or di sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional. Namun, kehebatan Ronaldo diklaim akan dikalahkan oleh pemain 19 tahun yang bermain untuk LOSC Lille, yakni Rafael Leao.

Ronaldo merupakan alumni dari klub Portugal, Sporting Lisbon. Bisa dibilang, bintang Juventus itu adalah alumni terbaik di sana. Meski demikian, menurut Tiago Fernandes yang merupakan mantan pelatih tim muda klub itu, ada pemain yang lebih hebat lagi.

Ya, dia adalah jebolan Sporting Lisbon lainnya, Rafael Leano. Menurut Tiago Fernandes, pemain 19 tahun itu memiliki kemampuan yang luar biasa dan dianggap melebihi kemampuan Ronaldo ketika muda.

Tiago Fernandes pun sempat merekomendasikan Rafael Leao untuk segera dipromosikan ke skuat utama Sporting Lisbon. Namun, saran itu kurang didengar dan pemain muda asal Portugal ini akhirnya bergabung Lille dan bersaing di Liga Prancis pada bursa transfer musim panas 2018 lalu.

“Saya mendorong Jorge Jesus (pelatih tim muda Sporting) untuk membawa Leao ke tim utama Sporting dan saya berkata kepadanya ‘ya mungkin Gelson Martins memiliki sebuah talenta, namun Leao adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh akademi Sporting. Di level tim muda, dia jelas lebih baik dari Cristiano Ronaldo,” kata Fernandes seperti dikutip dari Sportskeeda, Selasa (12/2/2019).

Performa Rafael Leao bersama Lille memang terbilang mengagumkan untuk anak yang baru berusia 19 tahun. Ia tercatat sudah mengemas tujuh gol dari 14 pertandingan di Ligue 1 atau Liga utama Prancis musim 2018/2019.

Berita Terkait

Berita Terkini