Liga

Tottenham Kokoh di Tiga Besar, Pochettino: Kami Sedikit Beruntung

Pasalnya, hadiah penalti yang diberikan kepada Leicester City gagal dieksekusi oleh Jamie Vardy.

Rauhanda Riyantama

Christian Eriksen sukses menggandakan keunggulan Tottenham Hotspur atas Leicester City menjadi 2-0 di Wembley Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)
Christian Eriksen sukses menggandakan keunggulan Tottenham Hotspur atas Leicester City menjadi 2-0 di Wembley Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur berhasil menghempaskan perlawanan Leicester City di Wembley Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB. Spurs menang telak atas The Foxes dengan skor 3-1.

Meski begitu, sang juru racik, Mauricio Pochettino menganggap bahwa kemenangan timnya dinaungi sedikit keberuntungan. Pasalnya, hadiah penalti yang diberikan kepada Leicester City gagal dieksekusi oleh Jamie Vardy.

Berkat hasil ini, Pochettino senang bukang kepalang. Ia paham betul bahwa Leicester City adalah tim yang kerap menjadi batu sandungan bagi para penghuni enam besar klasemen.

''Saya sangat senang karena tahu ini akan menjadi laga yang berat. Leicester City selalu bermain baik saat tandang. Mereka mengalahkan Chelsea, Manchester City, dan imbang melawan Liverpool,'' kata Pochettino, seperti dilansir dari laman resmi klub.

''Pada akhirnya kami memenangi laga dengan perjuangan yang luar biasa besar dan sedikit keberuntungan. Tapi jujur, saya rasa kami pantas mendapatkannya, meski kami beberapa kali diserang,'' ujarnya menambahkan.

Pada laga itu, Tottenham Hotspur unggul lebih dulu lewat gol Davinson Sanchez di menit ke-33. Namun sayang, alih-alih menyamakan kedudukan, penalti yang dieksekusi oleh Jamie Vardy pada menit ke-60 gagal dituntaskan.

Tiga menit berselang, Christian Eriksen menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Sontekannya berhasil menghempas gawang yang dijaga oleh Kasper Schmeichel.

Tak tinggal diam, Jamie Vardy sukses membayar kegagalannya dengan mencetak sebiji gol balasan pada menit ke-76. Namun karena asyik menyerang, Son Heung-min berhasil memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Leicester City dengan mencetak gol ketiga The Lilywhites pada menit ke-90.

Spurs pun menang dengan skor meyakinkan 3-1. Selamat!

Berita Terkait

Berita Terkini