Liga

Gilas Chelsea 6-0, Sergio Aguero Lagi-lagi Hattrick

Setelah mencetak hattrick pada laga pekan ke-25 kontra Arsenal awal bulan ini, Sergio Aguero kembali bikin trigol ke gawang Chelsea.

Rauhanda Riyantama

Sergio Aguero berhasil mencetak hattrick ke gawang Chelsea pada pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB. (PAUL ELLIS / AFP)
Sergio Aguero berhasil mencetak hattrick ke gawang Chelsea pada pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City benar-benar tampil trengginas kala menjamu Chelsea pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB. Anak asuh Pep Guardiola tersebut berhasil menang besar enam gol tanpa balas.

Sergio Aguero lagi-lagi tampil fenomenal untuk menjadi inspirator Manchester City. Setelah mencetak hattrick pada laga pekan ke-25 kontra Arsenal awal bulan ini, penyerang asal Argentina itu kembali bikin trigol ke gawang Chelsea.

Tak ketinggalan, Raheem Sterling juga tampil gemilang untuk Manchester City dengan mencetak dua gol. Sedangkan satu gol lainnya dibukukan Ilkay Gundogan.

Dengan kemenangan impresif ini, Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019. The Citizens mengoleksi 65 poin dari 27 pertandingan, unggul selisih gol dari Liverpool yang turun ke peringkat kedua. Meski demikian, Liverpool baru memainkan 26 pertandingan.

Di Eithad Stadium, Manchester City sudah unggul 1-0 saat laga belum genap empat menit berjalan. Bernardo Silva mengirimkan sebuah umpan silang, namun bola membentur David Luiz.

Bola liar mengarah menjauh dari gawang, tapi Sterling berada di posisi yang pas untuk menyambutnya. Sepakan keras Sterling pun merobek jala gawang Chelsea yang dikawal kiper Kepa Arrizabalaga.

Setelah itu, Manchester City kian menjadi-jadi. Menit 13, Aguero mencetak gol spektakuler. Menerima bola dari Oleksandr Zinchenko di depan kotak penalti, sang bomber melepaskan tembakan keras yang melesat ke pojok kanan atas gawang Chelsea.

Manchester Biru kian menambah penderitaan The Blues di menit 19. Crossing Zinchenko mampu disapu Luiz dengan sundulan, tapi Ross Barkley secara ceroboh malah 'mengembalikan' bola lagi ke dalam kotak penalti. Bola jatuh di kaki Aguero, yang dengan mudah mencocornya untuk menjadi gol ketiga Chelsea.

Chelsea benar-benar hancur lebur di menit 25, setelah gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang tim tamu. Manchester City unggul 4-0!

Setelah unggul 4-0 saat half-time, Manchester City rupanya sama sekali tak mengendurkan serangan mereka saat memasuki paruh kedua.

Menit 53, Manchester City mendapatkan penalti setelah Sterling dijatuhkan Cesar Azpilicueta di kotak 16 Chelsea. Aguero maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya, sekaligus mencatatkan hattrick.

Menit 80, Manchester City membukukan keunggulan setengah lusin gol atas Chelsea. David Silva yang masuk sebagai pemain pengganti menerima umpan pemain pengganti lainnya, Gabriel Jesus di depan kotak penalti.

David Silva kemudian melepas umpan terobosan ke Zinchenko yang melakukan penetrasi di sisi kiri. Zinchenko mengirim crossing mendatar, yang dengan mudah disontek Sterling untuk menjadi gol keenam Manchester City.

Sampai laga berakhir, skor tak lagi berubah. Manchester City menutup partai ini dengan kemenangan sensasional 6-0 atas Chelsea.

Dengan kekalahan memalukan ini, Chelsea sendiri harus rela menutup gelaran pekan ke-26 ini dengan duduk di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019.

Ya, Chelsea terlempar dari empat besar, dengan raihan 50 poin dari 26 pertandingan. The Blues kalah agresivitas gol dari Arsenal yang kini menghuni peringkat kelima, dan tertinggal satu poin dari Manchester United yang sekarang bercokol di posisi keempat.

Suara.com/Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini