Liga

Menang Dramatis, Pelatih Cardiff: Ini untuk Emiliano Sala

Gol kemenangan Cardiff City dicetak oleh Kenneth Zohore pada masa injury time.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Cardiff City, Neil Warnock. (IAN KINGTON / AFP)
Pelatih Cardiff City, Neil Warnock. (IAN KINGTON / AFP)

Bolatimes.com - Pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26, Cardiff City berhasil meraih kemenangan dramatis atas tuan rumah Southampton. Dua gol Cardiff diciptakan oleh Sol Samba (69') dan Kenneth Zohore (90'), sementara gol balasan Soton dilesakkan oleh Jack Stephens (90').

Berkat torehan positif itu, pelatih Cardiff City, Neil Warnock mengatakan bahwa kemenangan ini sebagai penghormatan untuk mendiang Emiliano Sala. ''Kami ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk Emiliano dan saya sungguh bangga para pemain telah memberikan keadilan kepadanya," katanya, seperti dilansir dari laman klub.

Seperti diketahui, pihak kepolisian baru saja menyatakan bahwa Emiliano Sala, penyerang 28 tahun asal Argentina yang direkrut Cardiff City dengan nilai 15 juta poundsterling tersebut, tewas akibat kecelakaan pesawat di Selat Inggris.

Jenazah Sala ditemukan dan diidentifikasi pada Kamis lalu dan mengheningkan cipta selama satu menit dilakukan menjelang pertandingan di Stadion St Mary. Para pendukung Cardiff membawa bunga daffodil sebagai tanda penghormatan untuk Sala.

Sementara itu, seluruh pemain yang bertanding di kompetisi Liga Primer Inggris, Sabtu (9/2/2019), menggunakan pita hitam sebagai penghormatan kepada Emiliano Sala.

"Kami menjalani minggu-minggu yang sulit. Saya tahu Emiliano Sala menyaksikan dan kami senang bisa meraih tiga angka," kata Sol Bamba, kapten Cardiff City.

Emiliano Sala dalam perjalanan menuju Cardiff dari Nantes, Perancis, menumpang pesawat kecil dengan pilot David Ibbotson, ketika dinyatakan hilang dari pantauan radar di Selat Inggris pada 21 Januari lalu.

Rencananya, penyerang tersebut akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di Cardiff untuk pertama kali. Pihak klub Cardiff telah menawarkan untuk menanggung semua biaya pemberangkatan jenasah Sala ke Argentina.

 

Suara.com/Dythia Novianty

Berita Terkait

Berita Terkini