Liga

Barcelona Menolak Desain Jersey yang Diberikan Nike, Alasannya Bikin Nyesek

Barcelona tolak mentah-mentah desain jersey yang disodorkan Nike.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Skuat Barcelona berfoto bersama sebelum melawan Tottenham Hotspur di babak penyisihan grup Liga Champions 2018 (AFP)
Skuat Barcelona berfoto bersama sebelum melawan Tottenham Hotspur di babak penyisihan grup Liga Champions 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Barcelona dilaporkan langsung menolak desain yang dirancang Nike untuk jersey terbaru mereka. Adapun alasan penolakan Blaugrana itu lantaran persoalan warna yang tak mencerminkan klub yang baru saja ditahan imbang di partai El Clasico dini hari tadi.

Nike sepertinya tengah merancang jersey terbaru Barcelona untuk musim 2019/20. Akan tetepi, desain jersey tandang yang telah dirancang oleh produsen olahraga asal Amerika Serikat itu langsung ditolak oleh Barcelona.

Media asal Spanyol, Mundo Deportivo yang dikutip oleh Sportbible mengungkapkan bahwa Barcelona menolak ide tersebut karena Nike memasukan salib Sant Jordin dalam desainnya.

Desain yang dirancang Nike itu didominasi oleh warna putih dan juga ada garis warna merah horizontal dan vertikal melintasi logo klub di bagian kiri. Kemudian dalam desainnya itu Nike menambahkan warna garis merah biru di lengan dan celana yang menjadi warna khas Barcelona.

Namun, alasan kuat lainnya Barcelona menolak desain Nike itu adalah karena dominasi warna putih yang mereka gunakan. Dipercaya bahwa detail putih yang pernah digunakan Barcelona pada awal 1990-an itu akan menimbulkan kontroversi.

Ditambah dengan fakta bahwa rival abadi Blaugrana, Real Madrid juga menggunakan jersey warna putih di Bernabeu. Desain tersebut tentu akan meyerupai jersey milik Los Blancos.

Menurut kabar yang beredar, jersey kandang Barcelona juga di musim 2019/20 akan menampilkan desain yang sangat berbeda dari desain biasanya yang dipilih oleh klub.

Seperti yang diketahui, Barcelona memang memiliki khas dalam jersey mereka yang menggukan warna biru dan merah dengan model garis-garis.

Berita Terkait

Berita Terkini