Liga

Ini Penyebab Barcelona Batal Kenakan Jersey China di Laga El Clasico

Pada laga melawan Real Madrid tersebut, Barcelona batal menggunakan jersey China dan menggunakan jersey biasa.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Jersey Lionel Messi yang ditulis dalam bahasa China (twitter.com/FCBarcelona)
Jersey Lionel Messi yang ditulis dalam bahasa China (twitter.com/FCBarcelona)

Bolatimes.com - Barcelona batal menggunakan jersey China ketika menjamu Real Madrid di laga sengit El Clasico. Lalu apa penyebab tim tuan rumah batal menggunakan jersey spesial tersebut?

Selain menjadi laga yang paling ditunggu, laga El Clasico antara Barcelona dengan Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey juga menghadirkan sesuatu yang berbeda. Tim tuan rumah rencananya akan menggunakan jersey China pada laga tersebut.

Barcelona sebelumnya telah mengumumkan akan menggunakan jersey dengan nama pemain bertuliskan dalam bahasa China di jersey mereka. Adapun hal tersebut dilakukan adalah untuk merayakan Tahun Baru China yang jatuh pada hari Selasa (5/2/2019) kemarin.

Selain itu, tujuan Barcelona menggunakan jersey tersebut adalah untuk membangun pasar yang tengah berkembang di pasar Asia yang mana pada 2019 ini mereka akan menjalani tur musim panas ke China dan Jepang.

Lionel Messi terlibat duel perebutan bola dengan Dani Carvajal di dalam kotak penalti Real Madrid pada 6 Februari 2019 (Pau Barrena/AFP)
Lionel Messi terlibat duel perebutan bola dengan Dani Carvajal di dalam kotak penalti Real Madrid pada 6 Februari 2019 (Pau Barrena/AFP)

 

Namun hal yang terjadi justru sebaliknya, Barcelona batal mennggunakan jersey China tersebut pada laga melawan Real Madrid. Melansir dari Marca, ternyata Federasi Sepak Bola Spanyaol (RFEF) melarang Blaugrana untuk menggunakan jersey tersebut.

Meski pihak klub telah mengumumkan akan menggunakan jersey China, tetapi pihak RFEF tidak memberikan lampu hijau kepada Barcelona untuk menggunakan jersey tersebut saat sebelum laga dimulai.

Terkait pelarangan itu, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak RFEF mengenai alasan melarang Barcelona menggunakan jersey China.

Alhasil, Barcelona pun terpaksa menggunakan jersey biasa untuk menjamu Real Madrid di laga El Clasico yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Pada laga itu sendiri Barcelona dan Real Madrid bermain imbang 1-1. Gol dari Lucas Vazquez pada menit 6 dibalas oleh Malcom pada menit 57. Hasil dari laga itu akan ditentukan pada Laga leg kedua yang akan dihelat pada Kamis (28/2/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini