Liga

Imbangi Barcelona, Real Madrid Baru Lawan Messi Versi Manusia Biasa

Real Madrid beruntung?

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Pau Barrena/AFP)
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi disebut tidak tampil maksimal pada laga El Clasico melawan Real Madrid lantaran belum pulih sepenuhnya dari cedera. Real Madrid pun bisa dikatakan beruntung karena melawan Messi versi manusia biasa.

Seperti diketahui, Lionel Messi mengalami cedera paha ketika melawan Valencia pada akhir pekan lalu. Kondisi ini pun membuat nasibnya tidak bisa ditentukan secepatnya untuk dimainkan melawan Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey.

Meski nama Messi masuk dalam skuat melawan Real Madrid, akan tetapi pemain asal Argentina itu turun dari bangku cadangan ketika pertandingan berlangsung.

Lionel Messi masuk pada menit ke-63 menggantikan Philippe Coutinho. Ketika pemain berusia 31 tahun itu masuk, kedudukan tengah berlangsung imbang 1-1. Gol dari Lucas Vazquez pada menit 6 dibalas oleh Malcom pada menit 57.

Melansir dari Marca, Ernesto Valverde sejatinya ingin Messi bermain berhati-hati mengingat cedera pahanya belum pulih. Tapi melihat kedudukan imbang, ia juga berharap pemain yang berjuluk La Pulga itu bisa mengubah keadaan.

Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi usai pertandingan melawan Real Madrid pada 6 Februari 2019 (Josep Lago/AFP)
Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi usai pertandingan melawan Real Madrid pada 6 Februari 2019 (Josep Lago/AFP)

 

Namun hasilnya, Lionel Messi tidak bermain seperti biasanya. Ia bermain dengan ritme yang berbeda. Messi gagal mempersembahkan gol dan sekaligus mengakhiri rentetan golnya dalam sembilan pertandingan berturut-turut untuk Barcelona.

Terakhir kali Messi tidak mencetak gol adalah ketika Barcelona melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions pada bulan Desember lalu.

Masuknya Messi memang meningkatkan pengusaaan bola Barcelona, akan tetapi pemain peraih Ballon d'Or lima kali itu tidak memberikan dampak besar seperti pada laga-laga yang biasanya ia mainkan.

Kondisi tidak maksimal Lionel Messi ini pun disebut membawa keberuntungan bagi Real Madrid karena Los Blancos melawan Messi versi manusia.

Ya, Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Kualitas permainan dan torehan prestasinya membuat pemain lain sulit untuk meraih apa yang telah ia raih.

Permainannya di atas lapangan pun tak jarang membuat banyak orang dibuat geleng-geleng kepala. Bahkan seorang diri saja Messi bisa mengubah keadaan, maka tak heran juga banyak yang menyebut kemampuan Messi seperti bukan manusia biasa.

Berita Terkait

Berita Terkini