Liga

Video - Tiki-taka Apik Barcelona Ciptakan Gol Indah Lionel Messi

Gol indah Lionel Messi tercipta atas kerja sama yang apik dari serangan balik.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Penyerang Barcelona, Lionel Messi melepaskan tendangan ke gawang Sevilla pada 30 Januari 2019 (Lluis Gene/AFP)
Penyerang Barcelona, Lionel Messi melepaskan tendangan ke gawang Sevilla pada 30 Januari 2019 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi berhasil menyumbang satu gol pada laga melawan Sevilla di leg kedua babak perempat final Copa del Rey. Menariknya, gol Messi tersebut tercipta dari kerja sama tiki-taka melalui skenario serangan balik.

Barcelona pesta gol ketika menjamu Sevilla di Camp Nou pada Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Blaugrana unggul dengan skor 6-1 lewat gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho (13', 31'), Ivan Rakitic (53'), Sergi Roberto (54'), Luis Suarez (89'), dan Lionel Messi (90+2'). Sedangkan satu gol balasan Sevilla diciptakan oleh Guilherme Arana (67').

Dari enam gol yang diciptakan Barcelona, gol milik Lionel Messi menjadi salah satu gol indah pada laga tersebut. Proses terjadinya gol tersebut merupakan ciri khas dari Barcelona, yakni melalu tiki-taka.

Gol tersebut tercipta dari serangan balik yang dibangun oleh Barcelona melalui Carles Alena. Para pemain Blaugrana seperti, Arturo Vidal, Lionel Messi, Luis Suarez, hingga Gerard Pique berlari ke daerah pertahanan Sevilla membangun serangan.

Umpan panjang yang diterima Vidal dari tengah lapangan langsung diteruskan ke Suarez. Saat itu lah tiki-taka Barcelona mulai terlihat. Pemain asal Uruguay tersebut melakukan umpan satu dua dengan Pique di dalam kotak penalti hingga bola tersebut sampai ke kaki Messi.

Mendapat bola matang, pemain berusia 31 tahun itu pun langsung melepaskan tendangan kaki kiri setelah membawa bola sedikit maju. Alhasil, gol Messi itu menutup kemenangan Barcelona menjadi 6-1.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona berhak lolos ke babak semifinal dengan unggul agregat 6-3 atas Sevilla.

Berita Terkait

Berita Terkini