Liga

Tolak Tawaran Penalti, Willian Ungkap Percakapannya dengan Higuain

Willian mengaku Gonzalo Higuain menolak saat dirinya memberi bola untuk menendang penalti.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain (Adrian Dennis/AFP)
Penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuain menolak tawaran dari Willian yang memberinya kesempatan untuk menjadi eksekutor penalti pada laga melawan Sheffield Wednesday. Percapakan di antara kedua pemain itu pun terungkap.

Pada laga putaran keempat Piala FA yang mempertemukan Chelsea dengan Sheffield Wednesday di Stamford Bridge pada Senin (28/1/2018) dini hari WIB, The Blues berhasil menang telak dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Willian (26', 83' ) dan Callum Hudson-Odoi (64').

Laga tersebut merupakan laga perdana bagi Gonzalo Higuain berseragam Chelsea sejak diboyong dari AC Milan. Pada laga itu Higuain diturunkan sejak menit awal oleh Maurizio Sarri.

Penyerang asal Argentina itu pun mempunyai kesempatan untuk mencetak gol pertamanya untuk Chelsea didebutnya. Kesempatan itu hampir terjadi pada menit 25 saat The Blues mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Willian saat mengeksekusi tendangan penalti saat laga melawan Sheffield Wednesday pada 27 Januari 2019 (Glyn Kirk/AFP)
Willian saat mengeksekusi tendangan penalti saat laga melawan Sheffield Wednesday pada 27 Januari 2019 (Glyn Kirk/AFP)

 

Namun sayang, Willian yang menawarkan Gonzalo Higuain untuk menjadi eksekutor penalti pada saat itu justru menolaknya.

Menukil laporan Metro, percakapan kedua pemain itu terungkap. Ketika Willian ditanya oleh Chelsea TV apakah Higuain meminta bola saat eksekusi penalti, pemain asal Brasil itu menjawab tidak, ia justru ingin memberinya bola.

"Tidak, saya ingin memberinya bola," ungkap Willian.

Akan tetapi seperti banyak video yang beredar, Higuain menolak dan justru menyuruh Willian untuk mengambil tendangan penalti tersebut

"Iya (Higuan menyuruh Willian mengambil penalti), saya ingin dia mencetak gol pertama hari ini. Tapi itu akan segera terjadi," tutur pemain berusia 30 tahun tersebut.

Padahal menurut keterangan asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola mengatakan bahwa Gonzalo Higuain sebenarnya sudah dipilih untuk menjadi eksekutor penalti utama pada laga tersebut.

"Dalam daftar, dia (Higuain) adalah orang pertama yang mengambil penalti. Tetapi mereka berbicara satu sama lain, terkadang ini terjadi. Itu adalah isyarat yang bagus dari Willian," ungkap Zola dikutip dari Talk Sport.

Sikap Willian dan Gonzalo Higuain ini pun menjadi perbincangan di media sosial. Banyak pihak termasuk para suporter Chelsea memuji sikap rendah hati kedua pemain tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini