Liga

Comeback Fantastis! Atalanta Gagalkan Ambisi AS Roma Menuju Empat Besar

Atalanta tampil luar biasa hadapi AS Roma

Galih Priatmojo

Atalanta berhasil comeback setelah sempat tertinggal jauh dari AS Roma. Dalam giornata ke-21 Serie A, Minggu (27/1/2019), Atalanta menahan imbang AS Roma 3-3. [@atalantabc/Instagram]
Atalanta berhasil comeback setelah sempat tertinggal jauh dari AS Roma. Dalam giornata ke-21 Serie A, Minggu (27/1/2019), Atalanta menahan imbang AS Roma 3-3. [@atalantabc/Instagram]

Bolatimes.com - Atalanta tampil heroik saat menghadapi AS Roma di giornata ke-21 Serie A, Minggu (27/1/2019). Berlaga di Atleti Azzurri, tiga kemenangan beruntun Srigala ibukota harus terhenti usai ditahan imbang Atalanta 3-3.

AS Roma sebetulnya berada di atas angin setelah berhasil unggul cepat di menit ke-3 lewat aksi yang diperagakan Edin Dzeko. Skuat asuhan Eusebio Di Francesco bahkan sukses memperbesar keunggulan lewat dua gol yang dicetak oleh Dzeko lagi di menit ke-33 dan Stephan El Shaarawy di menit ke-40.

Atalanta yang terpuruk, mencoba untuk bangkit. Sebiji gol Timothy Castagne di menit akhir babak pertama membuat asa Atalanta kembali hidup.

Benar saja, di babak kedua Atalanta berhasil menunjukkan mental juaranya. Rafael Toloi sukses memaksimalkan umpan Papu Gomez dan menyelesaikan lewat sundulan hingga akhirnya menjebol gawang AS Roma di menit ke-60.

Gol kedua ini pun makin membuat Atalanta tampil trengginas. Di menit ke-68, Atalanta sebenarnya mampu membuat gol penyeimbang setelah mendapat hadiah penalti. Sayang Duvan Zapata yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melakukan penalti.

Beruntung penyerang 27 tahun itu mampu menebus dosa setelah di menit ke-70 Zapata sukses menjebol gawang AS Roma yang dikawal Robin Olsen. Skor imbang 3-3 berakhir hingga pertandingan usai.

Hasil imbang ini nyatanya berdampak buruk bagi AS Roma. Selain memutus tren positif selama tiga pertandingan terakhir, mereka juga gagal menembus empat besar Serie A.
Giallorossi saat ini masih berada di posisi kelima dan tertinggal satu poin dari AC Milan yang masih bertahan di posisi keempat klasemen sementara.

Berita Terkait

Berita Terkini