Arsenal Dikabarkan Incar Kiper Kelahiran Indonesia Gantikan Petr Cech

Emil Audero Mulyadi dikabarkan menjadi incaran Arsenal.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Rabu, 23 Januari 2019 | 10:00 WIB
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)

Bolatimes.com - Arsenal akan kehilangan Petr Cech yang telah mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini. Pihak klub pun dikabarkan mengincar kiper kelahiran Indonesia yang kini bermain di Serie A bersama Sampdoria, yakni Emil Audero Mulyadi sebagai pengganti Cech.

Petrc Cech mengumumkan kabar pensiunnya beberapa waktu lalu lewat akun media sosialnya. Kiper berusia 37 tahun itu mengatakan akhir musim ini adalah waktu yang tepat baginya untuk penisun dari sepak bola profesional.

Dengan pensiunnya Cech, Arsenal tentu akan kekuarangan stok kiper dalam skuatnya. The Gunners hanya memiliki dua kiper, yaitu Bernd Leno dan Emilian Martinez yang merupakan kiper kegita.

Baca Juga: Gabung Chelsea, Pemain AC Milan Mulai Ucapkan Salam Perpisahan Pada Higuain

Untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan Cech, Arsenal pun dikabarkan sudah mengincar kiper untuk mengisi slot tersebut.

Reaksi gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan (kanan) dan kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (kanan) saat pertemuannya di Serie A pada 22 September 2018 (Alberto Pizzoli/AFP)
Reaksi gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan (kanan) dan kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (kanan) saat pertemuannya di Serie A pada 22 September 2018 (Alberto Pizzoli/AFP)

Dilansir dari Metro, Emil Audero Mulyadi disebut menjadi kiper inceran Arsenal untuk menggantikan Petr Cech. Tim Meriam London itu dilaporkan telah mengawasi Emil setelah kiper berusia 22 tahun itu tampil apik di Serie A bersama Sampdoria.

Saat ini Emil Aduero Mulyadi memang masih tercatat sebagai kiper Juventus. Ia dipinjamkan ke Sampdoria karena kalah bersaing dengan Wojciech Szczesny. Di Sampdoria pun ia menjadi kiper utama.

Baca Juga: Pesawat Hilang, Cardiff City Berharap Pemainnya Segera Ditemukan

Namun, kontrak Emil bersama Sampdoria sebentar lagi akan berakhir di musim panas ini. Dengan begitu ia pun akan berstatus bebas transfer.

Melihat kondisi ini, Emil Audero Mulyadi bisa saja tergoda dengan tawaran Arsenal jika melihat di Juventus ia akan kesulitan untuk mendapat kesempatan bermain karena posisi Szczesny sulit untuk digantikan.

Sementara di Arsenal, ia akan bersaing dengan Bernd Leno untuk menjadi kiper utama. Kesempatan bermain di Arsenal bisa dikatakan lebih besar ketimbang di Juventus.

Baca Juga: Ronaldinho KW Dikabarkan Meninggal Dunia, Netizen Unggah Keadaan Terakhir

Akan tetapi di sini lain, Sampdoria juga dikabarkan bisa memberikan Emil kontrak permanen mengingat performa sang kiper cukup bagus di musim ini. Dari 20 laga di Serie A, Emil telah kebobolan sebanyak 26 gol.

Keputusan untuk memilih pun akan kembali kepada Emil Audero Mulyadi, apakah ia akan kembali ke Juventus, menerima tawaran Arsenal, atau bertahan bersama Sampdoria? Kelanjutannya patut ditunggu.

Baca Juga: Segera Dipanggil, Ini Jadwal Joko Driyono Diperiksa Satgas Anti Mafia Bola

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak