Liga

Real Madrid Ingin Hilangkan Cristiano Ronaldo dari Sejarah Tim

Beberapa sikap Real Madrid ini membuktikan bahwa mereka ingin melupakan Cristiano Ronaldo dalam sejarah tim.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Nama pemain bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo nampaknya ingin dihilangkan dari sejarah Real Madrid. Beberapa sikap yang ditunjukkan Los Blancos ini membuktikan bahwa ia tak ingin menganggap Ronaldo adalah mantan pemainnya.

Cristiano Ronaldo bisa dikatakan sudah menjadi bagian sejarah dari Real Madrid. Pemain berusia 33 tahun itu sudah mempersembahkan banyak gelar selama 9 tahun lamanya berseragam Los Blancos. Sebut saja seperti trofi Liga Champions, La Liga, serta Copa del Rey pernah Ronaldo persembahkan.

Namun, pada musim panas kemarin Ronaldo membuat keputusan mengejutkan dengan hengkang dari klub yang mengantarnya meraih penghargaan Ballon d'Or sebanyak empat kali itu.

Ronaldo memutuskan bergabung bersama Juventus dengan mahar 100 juta poundsterling dan resmi mengakhiri kariernya di La Liga bersama Real Madrid.

Setelahnya, banyak spekulasi yang bermunculan terkait alasan Ronaldo meninggalkan Real Madrid. Mulai dari sang pemain yang kabarnya membutuhkan tantangan baru hingga hubungannya dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez yang disebut memburuk.

Entah Real Madrid merasa sakit hati atas keputusan Ronaldo atau yang lain, akan tetapi kini Los Blancos terlihat ingin melupakan kapten Portugal itu dalam sejarah klub.

Cristiano Ronaldo tidak dimunculkan dalam tim terbaik UEFA 2018 (Sumber: Sporbible.com)
Cristiano Ronaldo tidak dimunculkan dalam tim terbaik UEFA 2018 (Sumber: Sporbible.com)

Melansir dari Mirror, pertama Real Madrid memutuskan tidak lagi mengikuti akun media sosial Cristiano Ronaldo setelah ia bergabung dengan Juventus. Los Blancos berhenti mengikuti akun Ronaldo di Instagram, Twitter, dan Facebook.

Sebuah sikap yang berbeda jika dibandingkan dengan mantan klub Ronaldo lainnya, yaitu Manchester United. Klub besar Liga Primer itu hingga kini masih mengikuti akun Ronaldo di media sosial.

Selain itu, Real Madrid juga memutuskan untuk menampilkan hanya Sergio Ramos, Raphael Varane, Luka Modric dan Marcelo saja sebagai pemain yang masuk tim terbaik UEFA 2018 di laman resmi klub.

Los Blancos tidak menyebut Ronaldo yang juga masuk dalam tim terbaik yang mana saat itu ia terpilih saat masih membela Real Madrid.

Tampilan situs resmi Real Madird di bagian sejarah (Sumber: Sportbible.com)
Tampilan situs resmi Real Madird di bagian sejarah (Sumber: Sportbible.com)

Dikutip dari Sportbible, Ronaldo juga tak masuk dalam cerita sejarah sepak bola Real Madrid di laman resmi klub. Hanya terlihat ada Alfredo di Stefano dan Zinedine Zidane dalam foto sejarah tersebut.

Bukan hanya itu saja, berbagai media juga mengklaim bahwa Real Madrid tidak akan memunculkan Cristiano Ronaldo jika ada video atau foto yang memperlihatkan sang pemain. Pihak klub akan mencari video atau foto yang tidak ada Ronaldo.

''Jika mereka ingin menampilkan momen terbaik pemain lain dan ada sorotan tentang dia (Ronaldo) mencetak gol dari assist Ronaldo atau membantu gol Ronaldo, maka mereka akan pergi mencari klip highlight lain yang melibatkan pemain lain,'' tulis Pete Jenson dari Daily Mail.

Berita Terkait

Berita Terkini