Liga

Nekat, Ederson Moraes Menjelma Jadi Gelandang Saat Lawan Wolverhampton

Ederson Moraes nekat maju ke tengah lapangan dan bermain layaknya gelandang saat berhadapan dengan Wolverhampton.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Kiper Manchester City, Ederson Moraes (Oli Scarff/AFP)
Kiper Manchester City, Ederson Moraes (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Kiper Manchester City, melakukan aksi nekat saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di laga pekan ke-22 Liga Primer. Aksi nekat itu adalah Ederson maju ke tengah lapangan dan bermain layaknya gelandang selama beberapa detik.

Manchester City berhasil menang telak pada laga tersebut. The Citizens membungkam Wolverhampton dengan skor 3-0 pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Manchester City diciptakan oleh Gabriel Jesus (10', 39') dan gol bunuh diri dari Conor Coady (78'). Kemenangan itu pun membuat City memperkecil jarak poin dari sang pemuncak klasemen Liverpool.

Walaupun laga tersebut bisa dikatakan berlangsung timpang, akan tetapi ada kejadian menarik yang mewarnai laga itu. Kejadian itu terjadi pada menit 87 ketika Manchester City sudah unggul 3-0, Ederson Moraes melakukan aksi nekat dengan maju ke tengah lapangan.

Ederson memulainya dengan memotong umpan dari pemain Wolverhampton dengan dada dan keluar dari kotak penalti. Saat itu bola hampir saja direbut oleh pemain tim lawan, beruntung saja kiper asal Brasil tersebut berhasil merebutnya kembali.

Melansir dari Daily Mail, setelah itu Ederson Moraes bermain layaknya seorang gelandang. Ia memberikan umpan kepada Ilkay Gundogan, kemudian pemain asal Jerman itu mengembalikan bola ke Ederson dan meneruskannya ke Fernandinho.

Usai itu Fernandinho juga mengembalikan umpan kepada Ederson. Setelah kiper berusia 25 tahun itu memberikan umpan kembali ke Fernandinho dan dilanjutkan ke Kyle Walker, Ederson pun kembali ke gawang.

Aksi gila Ederson selama 12 detik itu pun ramai dibicarakan di media sosial. Bahkan ada yang mengatakan Ederson melakukan lebih banyak sentuhan bola jika dibandingkan dengan Mesut Ozil akhir-akhir ini.

Berita Terkait

Berita Terkini