Liga

Madrid Menang Susah Payah, Isco pun Tak Kunjung Dimainkan

Sejak ditangani Santiago Solari, Isco telah jadi cadangan dalam sembilan pertandingan.

Rauhanda Riyantama

Isco bersama pelatih Real Madrid, Santiago Solari. (Oscar del Pozo/AFP).
Isco bersama pelatih Real Madrid, Santiago Solari. (Oscar del Pozo/AFP).

Bolatimes.com - Penampilan Real Madrid akhir-akhir ini memang sedang angin-anginan. Setelah kalah 0-2 dari Real Sociedad pada pekan lalu, akhirnya Los Blancos kembali memetik kemenangan dengan skor 1-2 kala bertandang ke Estadio Benito Villamarin markas Real Betis pada pekan ke-19 La Liga.

Meski menang, Karis Benzema cs harus bersusah payah melewati hadangan Real Betis. Gol kemangan skuat Santiago Solari baru tercipta di penghujung laga, lewat sontekan Dani Ceballos (88').

Usut punya usut, ternyata penampilan Real Madrid yang naik turun ini diakibatkan oleh cederanya beberapa pemain inti. Meski demikian, salah satu andalan lini serang Madrid musim lalu, Isco Alarcon tak kunjung dimainkan.

Sejak ditangani Santiago Solari, Isco telah jadi cadangan dalam sembilan pertandingan. Bahkan pada pertandingan semalam kontra Real Betis, Isco hanya duduk di bangku cadangan tanpa dimainkan semenit pun.

Keputusan Solari kerap mencadangkan Isco memang kerap menuai pro dan kontra. Menurut catatan Opta, Real Madrid justru memiliki rekor 100% kemenangan tanpa Isco (enam kemenangan dari enam laga). Sementara jika Isco main, persentase kemenangan menurun jadi 63,6% (tujuh kemenangan dari 11 laga).

Mungkin itulah yang menyebabkan Solari jarang mencantumkan nama Isco dalam starting eleven Madrid pada musim ini. ''Soal Isco, ini murni keputusan yang dilatarbelakangi taktik. Tak ada alasan pribadi,'' ungkapnya, seperti dilansir dari AS.

"Tidak ada alasan pribadi di balik keputusan taktik. Saya benci harus mengulang, tapi beginilah adanya skuat dan kami semua bekerja untuk tujuan bersama,'' imbuh pelatih asal Argentina itu.

Sejauh ini, Isco hanya dua kali menjadi starter. Salah satunya ketika Real Madrid dibungkam 0-3 oleh CSKA Moskow pada lanjutan Liga Champions. Sementara laga lainnya saat melawan Melilla di Copa del Rey.

Akibat situasi ini, Isco dispekulasikan akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer Januari 2019. Salah satu klub yang dirumorkan menginginkan jasanya adalah Juventus.

Berita Terkait

Berita Terkini