Liga

Paul Pogba Sindir Jose Mourinho Usai Menang dari Tottenham Hotspur

Paul Pogba mengaku sulit bermain dengan taktik yang diterapkan oleh pelatih Manchester United sebelumnya.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (Ian Kington/AFP)
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba mengeluarkan kalimat bernada sindiran kepada mantan pelatihnya, yakni Jose Mourinho usai Setan Marah menang dari Tottenham Hotspur. Pogba menyindir gaya bermain yang diterapkan Mourinho sebelumnya di Manchester United.

Pada laga pekan ke-22 Liga Primer yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2019), Manchester United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 0-1. Gol tunggal yang dicetak oleh Marcus Rashford membuat mereka pulang dengan raihan tiga poin.

Kemenangan Manchester United pada laga tersebut juga ada pengaruh besar dari Paul Pogba. Gol yang dicetak oleh Rashford itu merupakan assist yang diciptakan oleh Pogba.

Umpan panjang yang dilepaskan pemain berusia 25 tahun itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Rashford hingga berhasil membobol gawang Hugo Lloris.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba melepaskan tendangan saat laga melawan Tottenham Hotspur pada 13 Januari 2019 (Adrian Dennis/AFP)
Gelandang Manchester United, Paul Pogba melepaskan tendangan saat laga melawan Tottenham Hotspur pada 13 Januari 2019 (Adrian Dennis/AFP)

 

Kemenangan Manchester United atas Spurs itu pun menjadi kemenangan keenam yang diraih secara beruntun sejak Ole Gunnar Solksjaer menangani Setan Merah.

Usai pertandingan, Paul Pogba mengaku menyukai gaya permainan menyerang yang diterapkan oleh Solksjaer tersebut. Secara tidak langsung Pogba juga menyindir gaya permainan yang diusung oleh Jose Mourinho yang lebih bermain secara defensif.

''Sangat sulit bermain dengan taktik yang pernah kami mainkan sebelumnya. Saya lebih menyukai bermain menyerang. Bermain bertahan bukan gaya terbaik saya,'' buka Paul Pogba dikutip dari Mirror.

''Pelatih (Solskjaer) mengatakan kepada saya untuk merangsek ke kotak (penalti lawan), mencetak banyak gol. Contoh terbaik saya adalah Frank Lampard. Dia adalah pemain yang mencontohkan permainan seperti ini,'' sambungnya.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester United kini menyamai poin Arsenal yang berada di peringkat 5 dengan raihan 41 poin. Setan Merah terpaut 6 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 4. Paul Pogba dan kawan-kawan harus melanjutkan tren kemenangannya jika ingin masuk dalam empat besar klasemen Liga Primer.

Berita Terkait

Berita Terkini