Liga

Menang atas Newcastle, Maurizio Sarri Malah Marah-marah

Maurizio Sarri mencak-mencak ke para pemainnya musababnya karena ini.

Galih Priatmojo

Reaksi Maurizio Sarri kala Chelsea ditaklukkan Leicester City 0-1 pada laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris 2018/19. [BEN STANSALL / AFP]
Reaksi Maurizio Sarri kala Chelsea ditaklukkan Leicester City 0-1 pada laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris 2018/19. [BEN STANSALL / AFP]

Bolatimes.com - Meraih poin penuh pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019 usai menundukkan tamunya Newcastle United dengan skor 2-1, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB, nyatanya tak membuat Maurizio Sarri puas. Ia mengecam mentalitas bermain pasukannya di laga ini.

Pelatih asal Italia itu tidak habis pikir kenapa Willian dan kolega seperti menurunkan tempo permainan setelah unggul cepat via Pedro Rodriguez pada menit kesembilan.

Lantaran hal tersebut, Newcastle pun berhasil mengembangkan permainan dan sempat menyamakan kedudukan jadi 1-1 sebelum half-time, tepatnya pada menit 40 lewat gol Ciaran Clark pada menit 40.

Beruntung gol Willian pada menit 57 berhasil mengamankan raihan tiga poin bagi Chelsea dari partai ini. Sarri pun bersyukur karena kemenangan tetap diraih, namun pelatih berusia 60 tahun asal Italia itu mengaku berencana mengubah mentalitas para pemainnya.

"Saya senang dengan hasil akhir pertandingan ini," ucap Sarri, seperti dimuat BBC Sport.

"Kami memulai laga dengan baik, tapi ketika kami mencetak gol (pertama), kami merasa segalanya bakal menjadi lebih mudah, padahal tidak demikian! Setelah kami mencetak gol tersebut, kami berhenti bermain, kami seperti menurunkan tempo permainan dan intesitas kami," jelas eks pelatih Napoli itu.

"Saya tidak habis pikir mengapa kami tidak melanjutkan permainan bagus kami. Di lima laga terakhir kami kesulitan mencetak gol dan hari ini kami berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan sembilan menit. Namun setelah itu kami berhenti berusaha, dan yang ada kami kemudian mendapat masalah," keluh Sarri.

"Kami sekarang sering tidak mampu untuk bereaksi ketika mengalami kesulitan. Untungnya hari ini kami tidak mengalami kesulitan yang berarti. Tapi, saya pikir kami harus memperbaiki mentalitas tim secara total. Saya berencana memperbaiki hal ini agar kami lebih maksimal lagi ke depannya," tandasnya.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini