Liga

Ini Fakta Jelang Big Match Tottenham Hotpsur vs Manchester United

Mampukah Manchester United menjaga tren positifnya malam ini?

Galih Priatmojo

Kolase foto pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri) dan pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [AFP]
Kolase foto pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri) dan pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [AFP]

Bolatimes.com - Manchester United yang tengah bangkit akan menerima ujian sebenarnya saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (13/1/2019) malam. Berlaga di Wembley Stadium, siapakah yang bakal tampil perkasa malam ini? 

Berikut enam fakta menarik jelang big match yang akan kick-off pada pukul 23.30 WIB ini:

1. Pada pertemuan pertama kedua tim di pentas Liga Inggris 2018/2019, yakni pada pekan ketiga di mana Man United , yang saat itu masih dibesut Jose Mourinho, bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford, Tottenham di luar dugaan berhasil menang 3-0. Tottenham menang lewat satu gol Harry Kane dan brace Lucas Moura.

2. Sementara pada bentrok kedua tim pada pentas Liga Inggris di Wembley musim lalu, Tottenham juga berhasil menang, yakni dengan skor 2-0. Tottenham menang berkat gol-gol Christian Eriksen dan bunuh diri Phil Jones.

3. Tottenham selalu menang dan selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan Man United di pentas Liga Inggris. Mereka menang telak 3-0 pada musim 2015/2016, lalu 2-1 pada musim 2016/2017, serta 2-0 pada musim lalu.

4. Terakhir kali Man United menang tandang melawan Tottenham di pentas Liga Inggris adalah pada musim 2011/2012, di mana Setan Merah asuhan Sir Alex Ferguson menang 3-1 di White Hart Lane kala itu.

5. Tottenham asuhan pelatih Mauricio Pochettino selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhir mereka di semua kompetisi; 3-0 vs Cardiff City (Liga Inggris), 7-0 vs Tranmere (Piala FA), 1-0 vs Chelsea (Piala Liga Inggris). Sementara di Liga Inggris, Tottenham menang enam kali dan hanya kalah sekali dalam tujuh laga terakhir mereka.

6. Di sisi lain, Man United yang kini dibesut pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer, selalu menang dan selalu mencetak minimal dua gol dalam lima laga terakhir mereka di semua ajang kompetisi.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini