Liga

Tak Mainkan Mesut Ozil Lagi, Unai Emery Beri Penjelasan

Ozil lagi-lagi tidak dimainkan.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Mesut Ozil berjabat tangan dengan pelaith Unai Emery saat pertandingan Arsenal melawan Leicester City pada 22 Oktober 2018 (Glyn Kirk/AFP)
Mesut Ozil berjabat tangan dengan pelaith Unai Emery saat pertandingan Arsenal melawan Leicester City pada 22 Oktober 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Arsenal menelan kekalahan tipis 0-1 dari West Ham United saat melakoni pertandingan pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2018/2019. Pada laga itu, Mesut Ozil tidak di bawa oleh manajer Meriam London, Unai Emery.

Tentu kondisi tersebut memantik perhatian publik, terlebih status pemain berkebangsan Jerman itu sebagai bintang klub. Unai Emery juga tercatat sudah beberapa kali mencadangkan Mesut Ozil.

Unai Emery pun sama sekali tidak menyesal tidak menyertakan Mesut Ozil dalam lawatannya ke London Stadium. Ia merasa para pemain yang di bawa ke markas West Ham merupakan yang terbaik untuk pertandingan tersebut.

Meski demikian, mantan arsitek Paris Saint-Germain (PSG) itu menegaskan tidak akan menjual Mesut Ozil. Ia sadar betul jasa mantan Real Madrid itu masih di butuhkan oleh pasukan Meriam London.

"Saya memutuskan bahwa para pemain di sini adalah yang terbaik untuk pertandingan. Kami telah menang dan kalah dengan dia (Ozil). Dia bukan satu pemain yang dijual. Kami tahu kami tidak bisa kehilangan dia," kata Unai Emery seperti dilansir dari Dailystar, Minggu (13/1/2019).

"Saya bisa mengatakan dia bekerja minggu ini secara normal. Saya baru saja mengatakan kami menang dan kalah dengan dia dan para pemain di sini adalah yang pantas berada di pertandingan. Bersama mereka kami bisa menang, tetapi kami kalah. Saya akan terus bekerja dengan setiap pemain karena mereka semua penting. Namun, sekarang keputusannya adalah untuk datang dengan para pemain ini," tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Mesut Ozil mengalami perjalanan yang berat di era kepelatihan Unai Emery. Ini menjadi yang ketiga pada musim 2018/2019, dirinya tidak masuk dalam skuat.

Pada musim ini, Ozil baru bermain sebanyak 13 pertandingan di Liga Primer Inggris dan tiga laga di Liga Europa. Dalam kesempatan itu, eks FC Schalke tersebut telah mencatatakan empat gol dan dua assist.

Berita Terkait

Berita Terkini