Liga

Jelang Duel Kontra Tottenham, Solskjaer Puji Taktik Pochettino

Tottenham akan menjadi lawan terkuat pertamanya sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho.

Rauhanda Riyantama

Pelatih sementara Manchester United,  Ole Gunnar Solskjaer. (Ian MacNicol/AFP)
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Ian MacNicol/AFP)

Bolatimes.com - Laga bertajuk big match akan kembali tersaji pada akhir pekan ini. Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United di Wembley pada Minggu (13/1/2019). 

Bagi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, Tottenham akan menjadi lawan terkuat pertamanya sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho.

Lima pertandingan dilalui Solskjaer dengan kemenangan, dan laju kemenangan Setan Merah bisa saja terhenti di Wembley. Mengingat kepiawaian meracik strategi arsitek The Lilywhites, Mauricio Pochettino.

Beradu taktik dengan Pochettino, lelaki yang pernah dijuluki The Babyface Assassin saat masih aktif sebagai pemain, tidak ingin memandang remeh. Akan tetapi Solskjaer juga mengisyaratkan timnya tidak akan mudah ditaklukkan.

"Bukan tugas saya untuk menilai manajer lain, tapi dia (Pochettino) melakukan pekerjaan luar biasa (di Tottenham)," kata Solskjaer seperti dikutip BBC.

"Spekulasi muncul tentu ada sebabnya," sambungnya singkat.

Di pertemuan pertama kedua tim di musim 2018/19, Manchester United dipermalukan oleh Tottenham. Dalam laga yang berlangsung Agustus 2018, United dibantai denga tiga gol tanpa balas.

Manchester United saat ini menempati posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 38 poin. Sedangkan Tottenham berada di posisi tiga dengan 48 poin.

 

Suara.com/Syaiful Rachman

Berita Terkait

Berita Terkini