Liga

Doanya Dijawab Tuhan, Gabriel Jesus Cetak Quat-trick di Piala Liga Inggris

Gabriel Jesus sukses mencetak Quat-trick di laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Doanya Dijawab Tuhan.

Galih Priatmojo

Selebrasi penyerang Gabriel Jesus setelah mencetak Quat-trick di partai leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (10/1/2019) dini hari tadi. Dalam laga itu Manchester City menggulung lawannya Burton Albion dengan skor 9-0. [Paul ELLIS / AFP]
Selebrasi penyerang Gabriel Jesus setelah mencetak Quat-trick di partai leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (10/1/2019) dini hari tadi. Dalam laga itu Manchester City menggulung lawannya Burton Albion dengan skor 9-0. [Paul ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Sempat menyatakan kesulitan cetak hat-trick, doa Gabriel Jesus akhirnya terjawab saat Manchester City sukses membungkam Burton Albion dengan skor 9-0 dalam laga semifinal pertama Piala Liga Inggris, Kamis (10/1/2019) dini hari tadi. Betul, di laga itu, penyerang asal Brasil tersebut tampil kesetanan dan tak hanya cetak hat-trick tapi Quat-trick.

Medio akhir tahun lalu, Gabriel Jesus sempat mengeluh lantaran kesulitan untuk mencetak hat-trick. Keluh kesahnya itu diungkapkan kala ia memborong dua gol untuk kemenangan Manchester City atas Everton.

Meski bracenya itu menjadi akhir dari puasa gol sepanjang 11 pertandingan, toh nyatanya pemain berusia 21 tahun tersebut urung merasa puas.

"Aku mencoba untuk mencetak hat-trick tapi itu sulit," ungkapnya seperti dikutip dari BBC.

Namun Tuhan sepertinya memberi jawaban indah bagi Jesus di awal tahun 2019 ini saat Manchester City menjamu Burton Albion di Etihad Stadium. Mendominasi sejak menit awal, anak asuhan Pep Guardiola sukses menggulung tamunya dan indahnya lagi, Gabriel Jesus mencetak Quat-trick.

Sisanya, gol disumbang oleh pemain muda The Citizens, Phil Foden lalu Kevin De Bruyne, Olexandr Zinchenko, Kyle Walker dan Riyad Mahrez.

Atas kemenangan telak itu, Manchester City bisa nyaris dipastikan melenggang ke partai final Piala Liga Inggris.

"Kami sudah di final. Tapi tetap saja, kami harus memainkan leg kedua dan kami akan tetap tampil serius," klaim Pep Guardiola seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Selamat untuk Burton atas penampilan mereka sepanjang turnamen ini, mereka sudah mengalahkan tim-tim dari Premier League dan Championship, mereka pantas ada di sini," sambung Pep.

FYI, City merupakan petahana Piala Liga Inggris alias juara bertahan. Jika mulus di leg kedua semifinal, mereka akan bersua antara Chelsea atau Tottenham Hotspur.

Berita Terkait

Berita Terkini